pulsa-logo

Sudah Kirimkan 153 Juta Smartphone, Huawei Jadi Pabrikan Ponsel Nomor Tiga Dunia


Nariswari

Rabu, 03 Januari 2018 • 13:45

Huawei, Angka Penjualan Huawei, Prestasi Huawei, Vendor Smartphone Ketiga Dunia


Foto: Huawei Y7 Prime (PULSA)Foto: Huawei Y7 Prime (PULSA)

Pencapaian  yang sangat membanggakan telah ditorehkan oleh Huawei di tahun 2017 lalu. Huawei dikabarkan  telah  mengirimkan sebanyak 153 juta smartphone pada  tahun 2017 lalu. Angka penjualan ini  naik 10,07% dari tahun sebelumnya yakni 2016 yang mencatatkan angka sebanyak  139 juta unit.

Didukung oleh strategi dual-brand-nya, Huawei juga melihat pangsa pasar globalnya berkembang menjadi lebih dari 10% di tahun 2017. Prestasi ini menjadikan vendor asal Tiongkok tersebut sebagai salah satu dari tiga vendor smartphone besar dunia.

Pencapaian ini sekaligus melengkapi prestasi Huawei yang berhasil  mempertahankan posisinya sebagai merek smartphone terdepan di pasar domestik Tiongkok.

Seperti yang disampaikan oleh CEO Huawei bernama  Ken Hu, Huawei  akan terus mendorong penelitian dan pengembangan sumber daya yang dimilikinya guna memperluas aplikasi AI dan AR pada smartphone buatannya yang dipersiapkan untuk meluncur di tahun 2018 ini.

Berdasarkan survei dari IDC,  Huawei saat ini menempati posisi ketiga di pasar smartphone global dengan pangsa pasar 10,5% pada kuartal ketiga 2017. Posisi pertama dan kedua diraih masing-masing oleh Samsung  dengan pangsa pasar  22.3%  dan Apple 12,5%. (Nariswari/Galing)

Sumber: DigiTimes