pulsa-logo

Kena Bug, Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ Nyala Sendiri


Nariswari

Rabu, 03 Januari 2018 • 17:51

Samsung, Galaxy S8, Galaxy S8+, Bug Samsung, Bug Ponsel Samsung


Samsung Galaxy S8 (Foto: PULSA)Samsung Galaxy S8 (Foto: PULSA)

Baru beberapa hari lalu terdengar kabar bahwa Samsung menerima banyak keluhan dari pengguna terkait Galaxy S8 dan S8 + yang tidak bisa menyala setelah persentase sang baterai mencapai angka 0%. Kali ini, masalah misterius lainnya kembali menghantui dua smartphone papan atas sang raksasa elektronik dunia tersebut.

Ketika pengguna mencoba mematikan layar perangkat dengan menekan tombol daya atau membiarkan layar terkunci secara otomatis, layar dari perangkat tiba-tiba menyala sendiri selama kurang lebih sepuluh detik sebelum kembali mati. Lebih parahnya, kejadian yang menimpa kedua perangkat ini dapat terjadi sepanjang hari.

Sebuah video yang diposting di YouTube oleh salah satu pemilik smartphone Samsung Galaxy S8 menunjukkan bahwa layar sang perangkat yang tiba-tiba menyala dengan sendirinya. Layar smartphone bahkan masih terus menyala meski pengguna telah menggunakan flip case tertutup.  Bug aneh ini sepertinya telah menimpa beberapa model Galaxy S8 dan S8 + saja. Adapun untuk pengguna Galaxy Note 8 hingga saat ini tidak ada yang melaporkan mendapatkan kejadian aneh yang serupa.

Kabar terbaru dari Samsung menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut siap bertanggung jawab dengan menawarkan penggantian unit yang baru. Tentu saja keputusan soal penggantian ini hanya dapat diambil setelah melakukan kajian pada masing-masing kasus. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2