pulsa-logo

Sah! Xiaomi Mi 7 Akan Bawa Fitur Wireless Charging


Fauzi

Kamis, 04 Januari 2018 • 10:34

Xiaomi Mi 7,Wireless Charging


Xiaomi Mi 6, Foto: PULSAXiaomi Mi 6, Foto: PULSA

Smartphone flagship Xiaomi berikutnya Mi 7 kini mulai menjadi perbincangan di dunia maya. Selain dikabarkan bakal mengadopsi chipset Snapdragon 845, satu fitur lain dari Xiaomi Mi 7 juga telah dibocorkan. Di mana menurut kabar lansiran GizmoChina, Xiaomi Mi 7 akan dijejali teknologi wireless charging.

Dalam laporannya, sumber di GizmoChina menulis bahwa Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwasanya Intergrated Device Technology akan menyediakan modul wireless charging pada smartphone flagship-nya. Integrated Device Technology (IDT) sendiri merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat.

Berapa harga setiap modul yang dipasok IDT untuk Xiaomi, saat ini memang belum dikethaui secara pasti. IDT sendiri memiliki berbagai jenis modul wireless charging mulai dari 3-watt single direction hingga 15-watt dual-direction. Pun begitu, belum ada konfirmasi mengenai model spesifik yang akan digunakan oleh Xiaomi Mi 7 kelak.

Soal langkah Xiaomi yang akan menyuntikkan teknologi wireless charging di Mi 7, nampaknya bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, brand asal Tiongkok ini sebelumnya telah bergabung ke Wireless Power Consortium. Jadi, hal ini cukup menjadi isyarat bahwa smartphone flagship berikutnya akan membawa dukungan wireless dengan standar Qi.

Adapun berdasarkan laporan yang mencuat sebelumnya, Xiaomi Mi 7 dengan wireless charging akan mulai memasuki fase produksi pada Februari tahun ini.

Xiaomi Mi 7 sendiri telah banyak dirumorkan akan diluncurkan bersama dengan Mi 7 Plus. Untuk spesifikasinya Mi 7 akan dikemas dengan layar 5.65 inci berasio 18:9, sementara Mi 7 Plus dispekulasikan akan datang mengemas layar 6.01 inci juga dengan rasio 18:9 screen. Sebagai penyuplai daya, Mi 7 dan Mi 7 Plus masing-masing akan dibekali baterai 3.200 mAh dan 3.500 mAh.

Selain akan membawa dukungan chipset Snapdragon 845, baik Xiaomi Mi7 maupun M7 Plus akan disokong pula dengan RAM 6GB. Sementara itu, harga Mi 7 disebut ada di kisaran 415 USD, sementara Mi 7 Plus sedikit lebih mahal, yakni 460 USD. Kedua smartphone ini kemungkianan akan diungkap pada bulan Maret tahun ini. Benarkah?


Sumber: GizmoChina