pulsa-logo

Ini Bukti Asus Serius Bidik Pasar Gaming


Nariswari

Kamis, 04 Januari 2018 • 11:15

Asus,Gaming PC


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Cukup tenar sebagai pembesut notebook dan smartphone,  ternyata Asus memiliki minat yang cukup besar di indutri game. Hal itu dibuktikannya dengan komitmen rencananya untuk membangun perusahaan game di Tiongkok.

Dewan direksi di Asus telah menyetujui rencana untuk menginvestasikan maksimal 16 juta USD untuk mendirikan anak perusahaan Asus di Tiongkok yang berfokus pada bisnis e-sport serta memperkuat hubungannya dengan komunitas dan penggemar e-sport.

Secara eksternal, Asus telah memperluas partisipasinya dalam acara e-sport dan mensponsori tim e-sport dan bermitra dengan penyedia layanan video streaming Twitch dan media olahraga ESPN. Anak perusahaan tersebut juga membentuk tim e-sport - Rogue Warriors - di Shanghai, Tiongkok untuk berpartisipasi dalam Legends Pro League di China.

Tak hanya itu, Asus sekarang menempatkan fokus yang lebih dalam di bisnis game. Asus saat ini menawarkan lebih dari 10 lini produk yang berbeda dengan merek gaming Republic of Gamers (ROG) termasuk notebook, desktop, motherboard, kartu grafis, monitor, earphone, keyboard, kartu audio, mikrofon dan mouse.

Asus juga berencana merilis produk khusus gaming termasuk kursi computer yang nyaman untuk gamer, pakaian dan ransel. (Naris/Ozi)

Sumber: DigiTimes