pulsa-logo

LG G7 Ganti Nama, Jadi Apa?


Nariswari

Kamis, 04 Januari 2018 • 11:21

LG G7, LG G6, LG, Smartphone LG


LG G6 (PULSA)LG G6 (PULSA)

Apalah artinya sebuah nama. Mungkin pemeo ini sudah sering Anda dengar sebelumnya. Namun sebuah nama  lekat dengan citra dari produk atau barang yang dijual ke konsumen. Maka tidak heran, jika produsen berupaya untuk mencari nama sebagus dan sekreatif mungkin untuk menciptakan brand image yang lekat di benak konsumen. Tidak terkecuali produsen elektronik dan smartphone yang berbasis di Korea Selatan, LG Electronics.

LG  dikabarkan saat ini sedang memikirkan sebuah nama baru untuk flagship buatannya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sebuah kabar terbaru dari media lokal di Korea Selatan menunjukkan bahwa LG  akan mengubah nama seri smartphone besutannya supaya dapat lebih bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Apple dan Samsung.

Dalam sebuah pernyataan ke media, seorang pejabat LG mengatakan bahwa mengubah merek dagang sebuah smartphone atau lazim disebut rebranding bukanlah hal baru di industri ponsel dunia. Saat ini LG juga telah memikirkan beberapa pilihan yang ada sebagai alternatif nama untuk smartphone flagship besutan mereka kedepannya. 

Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut saat ini tengah mempertimbangkan untuk menerapkan strategi merek baru yang akan mulai mereka jalankan pada semester pertama tahun 2018. Membubuhkan dua digit angka di belakang nama smartphone serta menggunakan nama baru untuk perangkat anyarnya tentu merupakan salah satu opsi yang saat ini tengah dipikirkan oleh sang pabrikan. Dengan kata lain kecil kemungkinan perangkat papan atas perusahaan berikutnya akan mengusung nama LG G7.

Seri G pertama kali memulai debutnya  di tahun 2012, saat LG mengumumkan Optimus G pada bulan September 2012. Di tahun selanjutnya LG pun menanggalkan nama Optimus dan melanjutkan penamaan seri G untuk seluruh perangkat papan atas jagoannya.

Jika benar LG tidak akan memberikan nama G7 pada smartphone jagoan terbarunya, lantas merek ponsel pintar apa yang bakal melenggang resmi di event MWC 2018 pada akhir Februari mendatang? Mari kita tunggu sama-sama pengumuman resminya. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2