pulsa-logo

Vivo X20 Plus Siap Bawa Sensor Sidik Jari di Layar?


Nariswari

Kamis, 04 Januari 2018 • 11:38

Vivo, Vivo X20 Plus, Vivo X20


Foto: PhoneRadar via GSMArenaFoto: PhoneRadar via GSMArena

Hingga kini, dua vendor smartphone raksasa global yakni Apple dan Samsung sama-sama belum bisa mengaplikasikan sensor pemindai sidik jari di layar pada deretan smartphone garapannya. Sementara Vivo tampaknya akan jadi produsen ponsel yang siap menanamkan teknologi pemindaian sidik jari yang menempel di permukaan layar perangkat. Kabarnya, Vivo X20 Plus adalah perangkat pertama yang akan mengadopsi fitur tersebut.

Lewat sebuah bocoran terbaru yang terkuak di laman sertifikasi 3C negeri tirai bambu, terungkap sebuah ponsel baru dengan name code 'Vivo X20 Plus UD'. Adanya kode 'UD' di belakang merek  'Vivo X20 Plus' tentu memicu banyak pertanyaan seputar maksud di balik penamaan tersebut. Sebagian pengamat menilai UD ini merupakan kode yang merujuk pada keberadaan fitur “Under Display” pada sang perangkat.

Meski belum ada konfirmasi apapun dari Vivo terkait maksud dari 'Vivo X20 Plus UD' tersebut, namun spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa besar kemungkinan smartphone tersebut merupakan perangkat perdana buatan Vivo yang akan mengadopsi fitur pemindaian di permukaan layar.

Event teknologi akbar CES 2018  akan digelar seminggu lagi diprediksi akan jadi ajang bagi perusahaan Tiongkok tersebut untuk memperkenalkan X20 Plus kepada publik. Kendati demikian belum diketahui pula apakah varian dari Vivo X20 Plus yang dipamerkan dalam ajang tersebut memang benar akan membawa fitur pemindaian sidik jari di permukaan layar. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2