pulsa-logo

Siap Dipamerkan di CES 2018, Begini Tampang Varian Raspberry Rose LG V30


Nariswari

Kamis, 04 Januari 2018 • 16:10

LG V30, LG V30 Raspberry Rose, Varian Warna LG V30


Foto: LG via PhoneArenaFoto: LG via PhoneArena

LG V30 pertama kali diumumkan di ajang IFA yang diadakan pada tanggal 31 Agustus 2017 lalu di Berlin, Jerman. Smartphone jagoan perusahaan Korea Selatan ini hadir dalam empat varian warna masing-masing Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue dan Lavender Violet. Sementara pada hari Rabu (03/01) kemarin, LG mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan varian warna baru berjuluk ‘Raspberry Rose’.

Pilihan warna baru tersebut secara resmi akan mulai dipamerkan di ajang CES 2018 yang sedianya akan digelar pada tanggal 8-12 Januari mendatang di Las Vegas, AS. 

Dalam siaran persnya, perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan  tersebut menggambarkan warna terbaru dari LG V30 tersebut  sebagai "versi merah pekat yang intens" yang sangat berbeda dengan warna merah  smartphone sebelumnya yang ditawarkan oleh LG atau warna merah lain yang ditawarkan oleh sang kompetitor.

Varian warna baru ini akan segera memulai penjualan perdananya di Korea Selatan sesaat setelah acara CES 2018 tersebut berakhir.  Selanjutnya, smartphone ini akan mulai tersedia di beberapa wilayah pemasaran produk LG yang berlokasi di Eropa dan Asia. Belum diketahui pula apakah varian warna cantik ini juga akan menyambangi pasar tanah air atau tidak.

Darfi segi spesifikasinya, Varian ‘Raspberry Rose’ ini masih akan dilengkapi dengan layar P-OLED FullVision 6-inci QHD + (2880 x 1440) yang dibalut oleh rasio aspek 18: 9 serta desain ramping yang nyaris tanpa bezel.

Ponsel ini didukung Snapdragon Qualcomm Snapdragon 835 64-bit octa core SoC dengan RAM LPDDR4X 4GB. Dukungan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat hadir menyokong perangkat ini. Tertanam pula kamera ganda 16 megapiksel dan 13 megapiksel yang menawarkan pula sederet keunggulan seperti aperture f /1.6, OIS dan EIS. Adapun untuk sensor kedua menggunakan aperture f / 1.9 dan sudut tangkap selebar 120 derajat.

Ponsel tahan air dan debu milik LG ini telah dijejali pula dengan fitur audio DAC Quad 32-bit Advanced Hi-Fi.  Sayangnya hingga kini belum diketahui apakah harga jual dari varian ‘Raspberry Rose’ ini akan sama dengan varian warna lainnya. (Nariswari/Galing)


Sumber: 1, 2