pulsa-logo

Perkuat Ekosistem iOS, Apple Akuisisi Perusahaan ini


Nariswari

Kamis, 04 Januari 2018 • 16:26

iOS, Apple,


Foto: AFP via HindustanTimesFoto: AFP via HindustanTimes

Apple dikabarkan mengakuisisi perusahaan startup yang berbasis di Kanada, bernama buddybuild. Perusahaan ini selama ini diketahui tengah mengembangkan platform iterasi mobile yang berfokus pada pengembangan alat integrasi dan debugging untuk pengembang yang mengisi konten di iOS. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan usaha Apple dalam memperkuat ekosistem aplikasi serta komunitas developer iOS miliknya.

Buddybuild sangat populer di kalangan pengembang aplikasi, termasuk iOS dan Android. Langkah akuisisi  ini, nantinya  akan membatasi layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini hanya kepada komunitas iOS saja. Pasca akuisisi, tim pengembang buddybuild akan bergabung dengan tim insinyur Xcode di Apple yang selama ini bertanggung jawab atas pengembangan tools bagi developer untuk seluruh ekosisitem perusahaan Ameriak Serikat tersebut yang akan meliputi pula iOS, macos, watchOS dan tvOS.

Terkait dukungan ke sistem operasi Android, buddybuild mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri pengembangan aplikasi Android per tanggal 1 Maret 2018. Layanan buddybuild akan tetap tersedia bagi pelanggan dan pengembang aplikasi yang ada untuk membuat, menguji dan mengirimkan aplikasi iOS ke proses pengujian melalui buddybuild.com.

Setelah diakuisisi oleh Apple, buddybuild akan  bermarkas di  Vancouver. Sayangnya, baik Apple maupun buddybuild enggan membuka nilai nominal akusisi tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: HindustanTimes