pulsa-logo

Samsung Gear S4 Akan Disuntik Sejumlah Fitur Apik, Apa Saja?


Nariswari

Jum'at, 05 Januari 2018 • 09:21

Samsung Gear S4


Ilustrasi: Samsung Gear Sport, Foto: PULSAIlustrasi: Samsung Gear Sport, Foto: PULSA

Samsung Gear dikabarkan akan segera memiliki generasi penerusnya.  Nampaknya Samsung ingin meningkatkan kualitas line-up smartwatch garapannya tersebut, yang berarti  perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut tidak berencana untuk menyerah di bisnis smartwatch.

Beberapa waktu yang lalu terkuak bocoran paten baru yang diajukan oleh Samsung yang mengungkapkan beberapa fitur menarik yang ingin diperkenalkan di beberapa smartwatch generasi mendatang termasuk  di Gear S4.

Fitur yang paling penting yang nampaknya akan menjadi solusi Samsung adalah fitur daya tahan baterai lebih besar. Nantinya Samsung  berniat menghadirkan band (tali pengikat jam) dengan baterai  yang terintegrasi di dalamnya.

Tentunya, baterai yang akan digunakan Samsung harus fleksibel dan sangat tipis agar sesuai dengan tali pengikat jam ini. Apalagi di dalam dokuman paten tersebut disebutkan bahwa ada kemungkinan  komponen baterainya tidak satu, tapi dua baterai yang diletakkan di kedua sisi tali pengikat jam tangan  nantinya. Bahkan dengan penambahan baterai, tali pengikat tidak akan terbatas pada beberapa bahan, sehingga pelanggan tetap bisa memilih dari berbagai jenis seperti kulit, polimer, karet atau serat/ fiber.

Karena nantinya komponen baterai akan dipindahkan dari  bagian bawah smartwatch ke band, akan ada beberapa ruang yang tersisa di tubuh smartwatch. Di mana Samsung akan dapat memasukkan komponen lainnya. Di antaranya, Samsung menyebutkan kemungkinan akan menambahkan kamera, fitur sidik jari, sensor pencahayaan, serta kedekatan, sensor inframerah dan detak jantung.

Fitur menarik lainnya yang bisa kita harapkan dari smartwatch Samsung masa depan adalah penambahan beberapa jenis bezel berputar dengan sub-display. Setiap kali pengguna memutarnya, dia bisa mengakses menu yang berbeda.

Meskipun semua fitur baru ini tampak sangat menarik untuk dimiliki, namun sejauh ini Samsung masih bungkam kapan mereka akan merilis Gear S4. (Naris/Ozi)


Sumber: PhoneArena