pulsa-logo

Nintendo Switch, Konsol Game Paling Laris di AS


dian iskandar

Jum'at, 05 Januari 2018 • 10:02

Nintendo,Nintendo switch,PS4,PS3,playstation,Wii,konsol,Xbox,


Nintendo SwitchNintendo Switch

Nintendo Switch kini telah menjadi konsol video game terlaris yang pernah ada di Amerika Serikat (AS). Pencapaian ini telah memecahkan rekor Nintendo Wii pada saat diluncurkan.

Nintendo Switch terjual lebih dari 4,8 juta unit selama 10 bulan pada kemunculan pertamanya di AS, mengalahkanWii yang hanya 4 juta unit Wii pada periode yang sama setelah peluncurannyasatu tahun pertama.

Ini adalah angka penjualan internal Nintendo sehingga angka-angka ini tak diraguan. 4,8 juta Nintendo Switch yang dijual di Amerika Serikat itu memulai debut pada 3 Maret 2017 dan ini adalah jumlah tertinggi untuk sepuluh bulan pertama konsol video game rumahan dalam sejarah AS.

Perusahaan mengatakan bahwa perpustakaan game yang kuat terus memberi momentum bagi konsol ini. Lebih dari 60 persen pemilik Switch di negara itu memiliki Super Mario Odyssey sementara lebih dari 55 persen memiliki The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Kedua game ini juga merupakan game dengan nilai tertinggi dalam sejarah.

Game yang diterbitkan Nintendo seperti Bayonetta, Bayonetta 2, Kirby, dan Star Allies akan keluar tahun ini. Penerbit utama seperti EA, Ubisoft, Activision, Capcom, Sega, Bethesda, dan Take 2 akan terus mendukung konsol tersebut dengan judul mereka. JAdi di 2018 ini,  Switch tampaknya akan terus mejaga momentum ini. (*)

Sumber: BusinessWire via Ubergimo