pulsa-logo

Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Akan Punya Fitur Mirip 3D Touch


Nariswari

Jum'at, 05 Januari 2018 • 10:41

Samsung Galaxy X


Image Source: MobielKopen.net via PhoneArenaImage Source: MobielKopen.net via PhoneArena

Samsung Galaxy X, smartphone yang  memiliki layar yang bisa ditekuk mungkin akan dibekali dengan beberapa teknologi yang belum berhasil diadopsi dalam produk smartphone lipat mana pun. Salah satu teknologi ini sudah diimplementasikan oleh kompetitornya yakni Apple dengan 3DTouch atau Force Touch (Huawei).

Samsung menerapkan teknologi sensitif tekanan ke smartphone andalannya, yakni Galaxy S8 / S8 +, namun hanya ada di sekitar tombol home virtual.

Tahun lalu, Samsung mengajukan paten yang menggambarkan teknologi yang serupa dengan 3D Touch Apple  dan Force Touch  bawaan  Huawei, hanya saja kedua fitur itu diterapkan pada layar yang  fleksibel.

Menambahkan sensor yang peka tekanan di bawah layar datar bukanlah prestasi kecil, namun jika  teknologi yang sama jika diterapkan di layar yang bisa ditekuk tentu tingkat kesulitannya jauh lebih sulit.

Namun jika nantinya Samsung berhasil menerapkan teknologi yang mirip 3D Touch di  Galaxy X kemungkinkan  Galaxy X  bukanlah smartphone pertama perusahaan dengan layar yang peka terhadap tekanan. Apalagi dengan peluncuran Samsung  Galaxy S9  dan Samsung Galaxy  S9 + yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. (Naris/Ozi)

Sumber: PhoneArena