pulsa-logo

Begini Penampakan Sony Xperia XA2, XA2 Ultra dan L2


Nariswari

Jum'at, 05 Januari 2018 • 14:26

Sony Xperia XA2,Sony Xperia XA2 Ultra


Image Source: VentureBeatImage Source: VentureBeat

Seolah tak ingin ikut arus di mana banyak smartphone hadir dengan bezel tipis, Sony nampaknya akan tetap mempertahankan smartphone generasi mendatang dengan desain yang memiliki bezel cukup besar.

Sony bersiap meluncurkan jajaran smartphone kelas menengahnya dalam beberapa minggu ke depan, kemungkinan akan diperkenalkan di event  CES atau di MWC 2018. Menjelang peluncurannya yang akan jatuh beberapa minggu lagi, hari ini muncul bocoran 3 smartphone Sony tersebut.

Smartphone yang akan dinamakan Sony Xperia XA2, Sony Xperia XA2 Ultra, dan Sony Xperia  L2. Dua smartphone yang pertama akan menjadi penerus dari  XA1 dan XA1 Ultra yang dirilis sejak tahun lalu, sedangkan Sony Xperia L2 adalah generasi penerus dari Sony Xperia  L1.

Adapun bocoran gambar dari  Sony Xperia XA2 Ultra dan L2 ditampilkan di skema CAD beberapa hari yang lalu, sedangkan bocoran gambar Sony Xperia  XA2 berasal dari sertifikasi  FCC.

Sony Xperia XA2 akan  hadir dengan layar sentuh 5.2 inci 1080p, dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 3GB dan penyimpanan memori internal 32GB yang dapat diupgrade melalui Micro SD. Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 21 MP yang mampu menangkap video 4K, dan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Sedangkan  Sony Xperia XA2 Ultra akan  menggunakan jenis  chipset dan kamera utama  yang sama dengan saudaranya yang memiliki ukuran layar lebih kecil yakni Sony Xperia XA2. Sony Xperia XA2 Ultra akan dibekali dengan layar 6 inci dengan resolusi 1080p. Kamera depannya memiliki fitur dual kamera selfie  yang masing-masing  beresolusi  16 MP. Kinerja dari smartphone ini mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4GB, dan penyimpanan memori internal 64GB yang dapat diupgrade melalui microSD. Baik Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra akan menjalankan  OS Android Oreo.

Sementara itu Sony Xperia L2 akan dibekali dengan  layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi 720p, namun masih akan menjalankan Android Nougat. Kemungkinan smartphone ini akan didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 630 yang sama seperti dua lainnya.


Perancangan desain dari ketiga smartphone ini sangat mirip satu sama lain. Sepertinya perusahaan teknologi  yang berbasis di Jepang tersebut berencana akan  menggunakan jenis  layar 18: 9 dan bezel yang lebih kecil di jajaran smartphone yang dirilis 2018. (Naris/Ozi)

Sumber: GSMarena