pulsa-logo

Hands On: Wiko Lenny 4 Plus Nan Berbanderol Murah, Tapi ...


Deni Hardian

Jum'at, 05 Januari 2018 • 15:39

hands on,smartphone,wiko,lenny 4 plus


Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)

Wiko belum lama ini merilis smartphone murah bertajuk Wiko Lenny 4 Plus. Sudah mulai tersedia di pasaran, PULSA pun langsung membeli perangkat ini di pusat perbelanjaan ponsel ITC Roxy Mas dengan harga lebih rendah dibandingkan harga resminya yakni Rp975.000.

Bersaing ketat dengan smartphone murah Xiaomi yang laris di pasaran, Lenny 4 Plus lebih menawarkan panel layar besar sebagai jualan utamanya. Penasaran bagaimana tampilan serta paket apa saja yang diberikan dan bagaimana kinerja perangkat ini, berikut ulasannya.

Dalam box Wiko Lenny 4 Plus PULSA selain hadir dengan aksesori yang biasa seperti smartphone, kabel data, kepala charger, earphone,buku panduan dan kartu garansi, Wiko juga memberikan bonus menarik berupa clear case dan tempered glass. Saat menggenggam pertama kali, perangkat ini memberikan kesan berat dan lebar. Casing belakang yang tertanam memiliki tekstur bulat yang membuatnya kesat saat digenggam.

Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)

Meski hadir dengan harga yang cukup terjangkau, perangkat ini memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup menarik. Perangkat ini hadir dengan panel layar berukuran besar 5,5 inci HD yang membuatnya cukup nyaman ketika digunakan untuk menikmati konten multimedia dan gaming. Selain itu, kapasitas memory internal yang tertanam cukup standar yakni 16GB. Hadir pula kamera belakang beresolsui 8 megapiksel plus kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Pada bagian antarmukanya, Wiko Lenny 4 Plus hadir dengan 3 tombol kapasitif tanpa dukungan LED. Hal ini cukup membingungkan untuk yang memegang perangkat ini pertama kali. 3 tombol yang tersedia adalah tombol home yang berada dibagian tengah dan tombol pendamping yang merupakan tombol back dan recents apps. Sayangnya tombol back dan recent apps yang tersedia tidak disertakan logo khusus.

Dalam penggunaan singkatnya oleh PULSA, perangkat ini memiliki responsivitas layar yang kurang baik bahkan terkesan tersendat-sendat hal ini saat PULSA melakukan aktivitas multitasking, namun untuk penggunaan normal perangkat ini masih memberikan respon yang cukup baik. Sebagai informasi, Wiko Lenny 4 Plus hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 1GB.


Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)

Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)Foto: Wiko Lenny 4 Plus (TabloidPULSA)

Satu hal lain yang cukup disayangkan adalah perangkat ini hanya menyediakan akses jaringan 3G. Padahal untuk ukuran smartphone saat ini, sudah seharusnya Lenny 4 Plus dibekali dengan akses jaringan berkecepatan tinggi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi pengguna smartphone tanah air. Selain itu, dipasaran sudah banyak ponsel murah dengan harga dibawah satu juta-an yang dibekali dengan akses jaringan 4G LTE. Bagi pengguna yang menginginkan kecepatan data dalam mendukung aktivitas sehari-hari membeli perangkat ini harus dipertimbangkan lebih masak lagi.

Secara keseluruhan dalam penggunaan yang singkat oleh PULSA kinerja perangkat bisa dikatakan standar untuk ukuran smartphone saat ini. PULSA belum mencoba kinerjanya secara detail baik digunakan untuk bermain game ataupun melakukan beragam aktivitas yang padat dalam waktu yang singkat. Penasaran dengan performa perangkat ini secara keseluruhan, nantikan ulasan lebih lengkapnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.