pulsa-logo

Usung Desain Ultra Slim, Begini Tampang Alcatel 5


Nariswari

Jum'at, 05 Januari 2018 • 16:34

Alcatel 5


Alcatel 5, Image Source: Android HeadlinesAlcatel 5, Image Source: Android Headlines

Alcatel dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone generasi terbaru, Alcatel 5. Sejauh ini memang belum banyak bocoran informasi seputar smartphone terbaru  Alcatel tersebut. Hanyan dari bocoran gambar terbaru terungkap beberapa fakta baru terkait smartphone tersebut. Salah satunya adalah bahwa Alcatel 5 akan menerapkan desain ultra slim atau bodi yang sangat tipis.

Alcatel 5 terlihat sangat ramping dalam bocoran gambar baru-baru ini. Bocoran gambar tersebut menyebutkan bahwa ini adalah smartphone andalan Alcatel yang akan diluncurkan di 2018 dan bahwa desain ponsel dalam gambar ini akan menjadi desain akhir yang telah diputuskan oleh perusahaan untuk diwujudkan menjadi  produk massal.

Meskipun tampak dalam gambar tersebut desain ponsel  Alcatel 5 ditampilkan dalam warna Gold saja, namun  tidak berarti bahwa Alcatel 5 hanya akan diluncurkan dalam warna Gold saja. Karena kabarnya, Alcatel akan memberikan beberapa varian warna lainnya.

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, kita bisa melihat bahwa smartphone  itu  menampilkan bagian depan dan belakang  smartphone. Termasuk tombol fisik  yang dimiliki oleh smartphone tersebut termasuk perangkat keras dan desain.

Misalnya, Alcatel 5 akan dibekali dengan  sensor sidik jari yang akan ditempatkan di bagian belakang smartphone, tepatnya di bawah kamera belakang dan modul LED flash, tepat di atas logo  Alcatel yang mengkilap dan mencolok. Alcatel 5 hanya dibekali dengan satu kamera di bagian belakang, dan belum diketahui apakah Alcatel 5 akan memiliki dual-camera selfie atau tidak. Mengikuti tren yang berkembang sejak 2017 di perangkat seluler, Alcatel 5 akan  terlihat hadir dengan kamera depan ganda untuk memberikan kenyamanan dan keasyikan bagi pengguna smartphone.

Alcatel 5 tidak dibekali dengan tombol fisik Home, oleh karena itu sensor sidik jari ditempatkan di bagian belakang. Alcatel telah bergerak maju dengan penggunaan tombol navigasi pada layar dan bukan tombol kapasitif.

Bicara soal bahasa desain, ponsel ini juga hampir tidak memiliki bezels di bagian depan. Baik untuk sisi kiri, kanan, dan bawah panel, meski ada bezel yang cukup tebal di bagian atasnya yang disediakan untuk menempatkan jajaran sensor, lubang speaker, dan kamera depan.


Ponsel ini memiliki desain unibody yang berarti tray  kartu SIM dapat diakses dengan menggunakan alat ejektor, dan slot SIM terletak di sisi kiri bodi sedangkan tombol volume dan tombol daya ada di sisi kanannya.

Pada bagian belakang bodi  Anda akan melihat desain unik pada casing berwarna silvernya yang memiliki tekstur bergaris-garis halus (brushed) sehingga akan memberikan kenyamanan saat digemnggam, karena tidak licin. Namun belum diketahui dengan pasti apakah casing berwarna silver ini  benar-benar terbuat dari logam.

Sebenarnya ini bukanlah bocoran pertama kalinya menyangkut Alcatel 5.  Sebelumnya, mulai banyak  rumor tentang Alcatel 5. Pada bulan September  2017 lalu sempat ada bocoran  gambar yang diklaim adalah Alcatel 5 yang  menunjukkan bodi  ponsel dari samping, dan di bulan November 2017 muncul sebuah  gambar yang terlihat seperti prototype dari Alcatel 5. Dari kedua bocoran gambar tersebut, nyaris identik dengan bocoran gambar yang terlihat pada hari ini, yang menunjukkan bahwa Alcatel 5 memang  akan menerapkan desain bodi ultra slim. (Naris/Ozi)

Sumber: AndroidHeadlines