pulsa-logo

Proyektor 4K Terbaru LG Sabet Penghargaan 'CES Best of Innovation'


Nariswari

Senin, 08 Januari 2018 • 10:22

Proyektor 4K,CES Best of Innovation


Image: LG  Via 9to5MacImage: LG Via 9to5Mac

Consumer Electronics Show (CES) merupakan ajang pamer teknologi konsumer tahunan. Tahun ini  CES digelar tanggal 7-12 Januari 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Banyak vendor yang memanfaatkan moment tersebut untuk memperkenalkan dan memamerkan teknologi terbaru mereka ke pasar global.

Tidak hanya smartphone dan perangkat pintar, di CES 2018 juga banyak dipamerkan inovasi canggih di bisnis IoT (Internet of Things) dari berbagai perangkat terhubung.  Di ajang ini, CES menobatkan beberapa vendor yang berhasil menciptakan produknya dengan teknologi yang sangat canggih dan terpuji. Salah satunya adalah adalah LG.

Di CES 2018, LG telah memenangkan penghargaan CES Best of Innovation dengan perangkat proyektor 4K generasi terbarunya yang sangat menakjubkan.

Perangkat ini dirancang untuk memproyeksikan gambar berukuran 150 inci, mendukung standar HDR 10 untuk bisa memproyeksikan gambar dengan rentang dinamis yang sangat tinggi, dengan citra yang paling bright mulai dari 2.500 lumens.

LG Electronics (LG) hari ini  (8/1) mengumumkan proyektor LG HU80KA, model proyektor UHD 4K pertamanya yang dirancang untuk menghadirkan video ultra sangat tajam dalam desain kompak dan indah. Selain itu perangkat ini juga dapat menghadirkan peningkatan dramatis saat Anda ingin menciptakan sensasi nonton bioskop di rumah.

Ukuran portabel proyektor dan desain tegak yang unik dimungkinkan oleh mesin berbentuk cermin yang memungkinkan proyektor bisa menampilkan gambar yang sangat sempurna. Meskipun diletakkan di lantai, terpasang di dinding atau tergantung di langit-langit.

Perangkat proyektor ini dilengkapi dengan  pegangan yang nyaman  untuk menjinjingnya. Di dalam perangkat ini dilengkapi dengan  fitur Auto Cord, yang di mana pengguna memiliki fleksibilitas pemasangan yang memastikan proyektor LG 4K UHD akan terlihat bagus di ruangan manapun untuk segala kesempatan. Reflektor Mirror  juga dapat digunakan sebagai penutup lensa untuk melindungi proyektor dari debu saat disimpan.


Selain itu, proyektor ini dilengkapi dengan konektivitas  built-in smart TV serta konektivitas USB, Ethernet, HDMI dan Bluetooth. Selain itu, terdapat dua speaker 7W memberikan suara on-board, yang dapat  menghubungkannya ke sistem suara layaknya kualitas bioskop.

Sejauh ini LG  belum mengungkapkan harga banderol dari proyektor LG HU80KA. Dan dengan diraihnya penghargaan CES 2018 ini oleh LG, sekaligus memantapkan diri LG untuk menyalip pesaingnya yakni  Sony yang belum lama ini juga meluncurkan perangkat  proyektor 4K. (Naris/Ozi)

Sumber: 9to5Mac