pulsa-logo

Asyik! Berbagi Instagram Stories Bakal Sekaligus Jadi Status di WhatsApp


Nariswari

Senin, 08 Januari 2018 • 11:32

Instagram Stories,WhatsApp


Ilustrasi, Image: PULSAIlustrasi, Image: PULSA

Bisakah Anda bayangkan jika Instagram dan WhatsApp memiliki keterkaitan fitur? Tapi itulah yang sedang digarap oleh Facebook saat ini.

Facebook saat ini dikabarkan sedang melakukan serangkaian pengujian fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa memposting Instagram Stories mereka secara langsung sebagai status di WhatsApp.  Berbagai konten Instagram Stories termasuk tulisan-tulisan, foto, video dan GIF nantinya juga akan bisa langsung  dipasang di status WhatsApp dan secara otomatis hilang setelah 24 jam.

Instagram Stories yang diposting, bisa akan dijadikan sebagai Status WhatsApp juga menjadi terenkripsi seperti orang memposting status di WhatsApp.

Team di Facebook selama ini secara kontinu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Instagram dan mempermudah pengguna dalam berbagi momen dengan orang-orang yang dekat dalam hidup Anda.

Pengujian terakhir datang segera setelah Facebook memperbarui fitur Stories di platform Instagram-nya, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi Instagram Stories secara langsung ke Facebook. Pilihan ini tersedia untuk pengguna AS dan akan diluncurkan secara resmi untuk semua orang di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Hal yang sama dilakukan oleh Facebook dengan mengintegrasikan Instagram Stories dengan Status WhatsApp. Dan jelas, ini bisa menjadi pukulan menyakitkan bagi Snapchat yang telah berjuang untuk bersaing dengan Facebook selama ini.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa Instagram Stories dan status di WhatsApp sekarang memiliki 300 juta pengguna aktif setiap hari. Fitur, yang merupakan klon dari aplikasi pesaing Snapchat, sekarang memiliki jumlah pengguna hampir dua kali lipat pengguna Snapchat yang hanya memiliki 173 juta pengguna aktif setiap hari. (Naris/Ozi)


Sumber: HindustanTimes