pulsa-logo

Eh, Ada Chip Grafis AMD di Prosesor Intel


dian iskandar

Senin, 08 Januari 2018 • 14:34

AMD,Intel,AMD vs Intel,Redeon,Intel Core i5, Intel Core i7


Simage: The VergeSimage: The Verge

AMD dan Intel merupakan seteru di industry chip PC dan Laptop. Tapi kali ini keua perusahaan itu terlihat akur. Ya, Intel dan AMD mengumumkan kemitraannya pada ajang CES 2018 yang hari in resmi dibuka.

Kabar yang cukup mengejutkan di industri manufaktur ini pernah muncul pada November lalu, ketika dua pesaing yang cukup lama dalam bisnis manufaktur chip - Intel dan AMD menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama untuk memproduksi chip laptop yang mengkonsolidasikan jajaran prosesor Intel Core dengan grafis AMD Radeon.

Karya pertama kolaborasi baru tersebut diumumkan pada CES, saat Intel meluncurkan sepasang chip Intel Core i5 dan i7 yang didukung oleh GPU AMD Radeon RX Vega M. Setiap chip didukung oleh 4GB HMB2 VRAM yang menurut Intel akan menghemat memori internal laptop dan meningkatkan masa pakai baterai.

Chip ini dirancang untuk menjadi prosesor yang paling manjur oleh Intel dan mereka adalah bagian dari rangkaian Intel H-series dari chip generasi kedelapan yang digunakan untuk game teratas dan laptop profesional.

Menurut Intel, laptop dengan chip ini bisa melahap game berat dan aplikasi profesional sampai tiga kali lebih cepat dari sistem dengan chip Intel Core i7 dan GPU Nvidia GTX 950M. Penasarkan kan dengan kolaborasi dua raksasa chip ini, sayangnya belum tahu kapan produk ini tersedia di pasaran. (*)

Sumber: Sumber: TheVerge via Gizchina