pulsa-logo

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Akan Punya Beberapa Varian, Apa Saja?


Fauzi

Senin, 08 Januari 2018 • 15:23

Samsung Galaxy S9


Ilustrasi: Samsung Galaxy S8, Foto: PULSAIlustrasi: Samsung Galaxy S8, Foto: PULSA

Kabar Samsung yang disinyalir akan meluncurkan duo flagship terbarunya, Galaxy S9 & S9 Plus di ajang MWC 2018 mungkin sudah kita dengar sejak beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan itu, makin ke sini bocoran informasi soal kedua smartphone ini semakin deras. Seperti informasi yang beredar kali ini, di mana sebagian spesifikasi dari Galaxy S9 dan S9 Plus mencuat. Disebutkan bahwa Galaxy S9 akan datang dengan menggondol RAM 4GB dan tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internalnya, yakni 64GB dan 128GB.

Di sisi lain, Galaxy S9 Plus disebutkan bakal hadir dengan RAM 6GB dan disajikan dalam empat varian , yakni varian 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB. Untuk varian 512GB,  konon akan tersedia di wilayah tertentu saja dan dijual dalam jumlah terbatas.

Selain bocoran RAM dan memori internal, spesifikasi lain dari kedua smartphone ini juga akan mencakup prosesor Snapdragon 845 yang dikhususkan untuk wilayah pasar Amerika Serikat dan Tiongkok. Sementara untuk wilayah pasar lainnya, perangkat akan ditenagai dengan chipset Exynos 9810 yang telah mengalami sejumlah peningkatan, seperti dari kinerja CPU dan GPU-nya, AI, dan deap learning.

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S9 danS9 Plus diperkirakan bakal mempertahankan ukuran layar yang sama seperti versi sebelumnya, di mana masing-masing akan dikemas dengan layar 5.8 inci dan 6.2 inci. Di sektor alat pengabadi momen, Galaxy S9 akan dilengkapi dengan satu sensor kamera belakang, sementara S9 Plus konon akan disokong oleh fitur dual-camera belakang.

Tentu, untuk lebih jelas dan pastinya, kita akan terus pantau perkembangan informasi dari Galaxy S9 dan S9 Plus hingga keduanya dirilis resmi nanti. (Ozi)

Sumber: GizmoChina