pulsa-logo

Ponsel dengan Sensor Sidik Jari di Layar Pertama Segera Meluncur Besok


Nariswari

Selasa, 09 Januari 2018 • 10:08


Foto: CNMO via GSMArenaFoto: CNMO via GSMArena

Bagi Anda yang diliputi rasa penasaran  dengan teknologi pemindaian sidik jari di permukaan layar, kabar cukup mengejutkan dari Vivo menegaskan bahwa mereka akan segera merilis  smartphone dengan fitur ini pada besok Rabu (10/01) yang akan mengambil tempat di pameran elektronik CES 2018.

Sebenarnya kabar soal Vivo sebagai pabrikan smartphone pertama yang akan mengusung teknologi ini sudah “terendus” beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Qualcomm yang mengumumkan teknologi pemindaian sidik jari di layar disebut-sebut akan menggandeng Vivo sebagai mitra resminya. Tidak hanya itu, pabrikan asal Tiongkok tersebut bahkan sempat memamerkan prototype smartphone berteknologi canggih ini yang digarap bersama produsen chipset tersebut beberapa hari kemudian.

Tepat pada hari Senin (8/1) Vivo bahkan telah memajang gambar teaser dengan tagline "Unlock the Future". Produsen ponsel selfie tersebut juga turut memastikan bahwa mereka akan segera mengungkap smartphone dengan pembaca sidik jari di layar pertama  di dunia pada tanggal 10 Januari esok.

Smartphone Vivo generasi terbaru tersebut mungkin tidak akan jadi perangkat satu-satunya yang akan membawa teknologi ini. Synaptics juga akan ikut memperkenalkan smartphone serupa pada kesempatan yang sama. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2