pulsa-logo

Samsung Notebook 7 Spin (2018) Melenggang dengan Chip Intel Generasi Kedelapan


Nariswari

Selasa, 09 Januari 2018 • 10:47

Samsung Notebook 7 Spin (2018), Samsung, Laptop 2-in-1, Notebook 2-in-1


Samsung Notebook Spin 7 (2018) (NDTV)Samsung Notebook Spin 7 (2018) (NDTV)

Samsung Electronics pada hari jumat sebelum penyelenggaraan CES 2018 secara resmi mengumumkan notebook terbarunya bernama Notebook 7 Spin (2018). Notebook ini masih akan hadir dengan layar sentuh 360 derajat  yang  sebelumnya ada pada generasi pertama. Vendor Korea Selatan ini juga menambahkan beberapa fitur baru  seperti dukungan  Active Pen dan fitur keamanan tambahan lewat pemindaian  sidik jari Windows Hello.

Notebook 2-in-1 yang berbasis  sistem operasi Windows 10 ini kabarnya akan tersedia di sejumlah negara pada kuartal pertama 2018. Seperti disinggung di atas, notebook ini akan mengusung fitur baru Windows Hello dan Active Pen-enabled UI yang dapat dipakai untuk membuat sketsa dan catatan. Ada pula fitur Studio Plus yang dijejalkan di dalamnya.

Laptop canggih ini juga akan dibekali dengan Voice Note yang menggunakan mikrofon berkinerja tinggi yang dapat digunakan untuk  merekam percakapan. Fitur ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna saat harus menyelenggarakan teleconference atau rapat. Rekaman yang dihasilkan juga dapat disimpan ke Samsung Cloud.

Hadir dengan permukaan layar PLS  berukuran  13,3 inci full-HD, 7 Spin (2018) menerapkan konsep desain logam A/C solid yang menonjolkan kesan mewah dan elegan.  Bicara soal dimensi, perangkat komputasi ini juga hadir dengan ukuran bodi 315,8x215,4x18.5mm serta bobot seberat 1,53 kg. Notebook  ini memiliki port USB Type-C, satu port USB 3.0, satu port USB 2.0, mikrofon, dan port HDMI.

Pada bagian depannya, Anda akan menemukan jajaran  keyboard yang dilengkapi dengan  backlit mencakup fitur seperti keystroke 1.5mm, key-cap melengkung, dan Precision Touchpad. Sedangkan pada bagian atas layar, Anda akan menemukan  kamera depan beresolusi  VGA yang sangat handal untuk video call dan jepret selfie.

Melongok sistem keamanannya, ia sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari berbasis Windows Hello dan folder privasi. Sedangkan untuk tenaga pacunya akan mengandalkan  prosesor Intel Core i5 generasi ke 8 yang akan digandengkan pula bersama RAM 8GB dan drive SSD 256GB. Operasional notebook ini ditunjang oleh keberadaan baterai bertenaga 43Wh. Meski sudah diperkenalkan secara resmi, Samsung baru akan mengumumkan jadwal dan harga jual dari laptop 2-in-1 ini belakangan. (Nariswari/Galing)

Sumber:NDTV