pulsa-logo

Hewlett-Packard Luncurkan 6 Produk Baru di CES 2018


Nariswari

Selasa, 09 Januari 2018 • 11:22


Foto: NDTVFoto: NDTV

Di event CES 2018 yang berlangsung tanggal 7-12 Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, HP mengumumkan peluncuran beberapa produk andalan terbarunya. Mulai dari  laptop convertible HP Spectre x360 15 hingga beberapa aksesoris terbaru.  Berikut enam produk baru yang baru saja diumumkan oleh produsen komputer asal negeri paman Sam tersebut di CES 2018.

HP Spectre x360 15

HP Spectre x360 15 adalah laptop convertible pertama di dunia yang mengandalkan prosesor Core i7-8705G generasi 8 terbaru dari Intel dengan kelola grafis Radeon RX Vega M. Varian dari Spectre x360 ini menawarkan masa pakai baterai hingga 12 jam dengan teknologi Fast Charge.

Selain itu, ada varian lain HP Spectre x360 15 yang akan menjalankan  prosesor quad core generasi 8 buatan Intel  yang digandengkan dengan Nvidia GeForce MX 150. Varian ini menawarkan baterai hingga 13,5 jam yang dilengkapi pula dengan teknologi Fast Charge.

Notebook ini dibangun dari sasis mesin CNC berbahan  aluminium dengan profil sudut 19.5mm. HP Spectre x360 15 hanya akan mempunyai satu varian warna bernama Dark Ash Silver dengan aksen Copper Luxe.

Area depannya membawa layar sentuh UHD 15,6 inci pada resolusi 4K yang mendapatkan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 4. Terdapat pula fitur keamanan yang hadir dalam beberapa  opsi termasuk kamera IR  untuk memindai wajah dengan Windows Hello serta pemindai sidik jari.

Berbobot 2,1 kg, laptop ini akan tersedia di Amerika Serikat mulai bulan Maret 2018 dengan harga jual USD 1369.99 (Rp. 18 jutaan).


HP Envy x2 Hybrid

Foto: NDTVFoto: NDTV

HP Envy x2 adalah perangkat laptop  yang memiliki sifat  'Always-Connected'.  Bodinya dibangun  dengan shell aluminium CNC tanpa kipas.  Laptop ini sebenarnya merupakan varian lain dari notebook 'Always Connected' dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 835 yang pertama kali meluncur pada bulan Desember 2017 lalu.

Laptop ini memiliki layar berjenis WUXGA +  berukuran  12,3 inci plus kaca Corning Gorilla Glass 4. Perihal kinerjanya  didukung oleh prosesor Intel Core Y-Series generasi ke-7, RAM 8GB LPDDR3 dan storage SSD 256GB PCIe.  Perangkat ini  menjalankan Windows 10 Home OS dan diklaim memiliki masa pakai baterai sangat awet  hingga 17 jam.

Adapun pilihan konektivitas di HP Envy x2  termasuk Connected Modern Standby untuk Wi-Fi, dan dukungan LTE-Advanced. Berat HP Envy x2 adalah sekitar  766 gram. Sayangnya, belum ada informasi terkait harga banderol dan ketersediaan dari HP Envy x2.

HP Pavilion Wave

Foto: NDTVFoto: NDTV

Pavilion Wave adalah PC pertama HP yang  membawa asisten virtual Amazon Alexa ke Windows 10. PC ini siap mengintegrasikan pengenalan suara untuk menawarkan dukungan Amazon Alexa selama aktivitas seperti browsing web, kerja, atau konten streaming. PC ini juga menggabungkan teknologi Intel Smart Sound yang menawarkan output audio 360 derajat.

Melalui HP Pavillion Wave, HP berupaya untuk mendekatkan ekosistem Alexa kepada pengguna. Adapun perangkat ini kabarnya akan dikirimkan pada musim semi 2018 mendatang pada harga jual USD$ 549,99 (Rp. 7,4 jutaan).

OMEN X 65 Big Format Gaming Display

Foto: NDTVFoto: NDTV

Layar adalah salah satu kunci utama yang sangat penting dalam menyajikan konten game dan multimedia. Keasyikan dan pengalaman yang tak terlupakan selama gaming, sangat didukung oleh perangkat display yang memiliki spesifikasi mumpuni. OMEN X 65 Big Format Gaming Display adalah salah satu display garapan HP yang sengaja diluncurkan untuk memberikan kepuasan maksimal tersebut.

Tampilan layarnya hadir dengan diagonal 65 inci pada resolusi 4k yang telah mendukung pula konten HDR10. Menariknya monitor ini juga telah menyokong refresh rate 120Hz dan kecerahan tertinggi bernilai 1,000 nits. 

Layarnya menampilkan integrasi Nvidia G-Sync yang turut dilindungi pula oleh Nvidia Shield untuk sajian  pengalaman bermain yang menakjubkan. Dengan segudang fitur kelas atas, HP hingga kini belum bersedia mengungkap harga dan tanggal ketersediaan dari layar monitor ini.

OMEN Game Stream

OMEN Game Stream menawarkan pengalaman gaming berbasis  komputasi awan (cloud) yang terhubung dan membantu menggabungkan game AAA pada  perangkat  PC  yang berbasis  Windows 10.

HP Z 3D Camera

Foto: NDTVFoto: NDTV

HP Z 3D Camera adalah revolusi HP di bisnis kamera. Perangkat ini dilengkapi pengait magnetik yang bisa dipasangkan langsung pada monitor PC.

HP Z 3D Camera  dibekali dengan teknologi pemindaian yang selama ini dikembangkan  oleh  HP yang diklaim sangat canggih untuk menyajikan  model 3D. Kamera ini sanggup pula memindai objek dengan resolusi  tinggi dengan mempertahankan peta tekstur yang berbeda untuk aplikasi VR / AR / MR.

Kamera ini dijejali pula berbagai pilihan berbagi gambar dan video langsung  dari desktop. HP Z 3D Camera  akan segera hadir di Amerika Serikat pada bulan Maret 2018 dengan label resmi USD$ 599 (Rp.7,9 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: NDTV