pulsa-logo

Begini Tampang Smartphone dengan Pemindari Sidik Jari di Layar Milik Vivo


dian iskandar

Rabu, 10 Januari 2018 • 10:07

Vivo,synaptic,pemindai sidik jari layar,vivo indonesia,teknologi terbaru


image source: Ubergizmoimage source: Ubergizmo

Tahun lalu Vivo membuat kejutan dengan rencananya untuk membangun smartphone yang memiliki pemindai sidik jari di layar. Ini juga sempat menjadi isu bahwa Apple akan bakal menggunakan teknologi yang sama pada iPhone X, meskipun tak  terbukti. Nah, kali ini pada ajang CES 2018, Vivo memamerkan cikal bakal perangkat denganpemindai sidik jari di layar.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Alex Feng, Wakil Presiden Senior Vivo mengatakan, "Hadi ini (kami) pamerkan  produk yang siap diproduksi smartphone dengan layar dengan pemindai jari yang menampilkan sensor sidik jari optik merupakan lompatan besar ke depan dalam menghadirkan pengalaman pengalaman mobile yang futuristik yang telah lama ditunggu ini. Kami sangat senang membuatnya tersedia untuk konsumen segera. "

Teknologi yang digunakan Vivo untuk pemindai jari di layar ini merupakan hasil kolaborasi dengan Synaptic. Vivo akan menjadi yang pertama memanfaatkan teknologi ini, namun bocoran baru-baru ini mengungkapkan bahwa Doogee juga akan menggabungkan hal serupa.

Jika vivo bisa mewujudkan teknologi ini tentu akan menjadi lompatan besar. Setidaknya Apple yang sebelumnya digadang-gadang akan menggunakan metode yang sama pun ternyata tak kesampaian. (*)

Suber: Ubergizmo