pulsa-logo

Razer Memperkenalkan Mouse Nirkabel yang Tak Perlu Dicas


dian iskandar

Rabu, 10 Januari 2018 • 10:13

Razer Memperkenalkan Mouse Nirkabel yang Tak Perlu Dicas


image source: GSMArenaimage source: GSMArena

Kali ini Razer telah selangkah lebih jauh dalam penggarapan aksesori nirkabel. Kemarin (9/1) Razer mengumumkan aksesoris terbarunya yakni  yang disebut HyperFlux, teknologi ini mencakup mouse pad dan mouse yang bekerja secara nirkabel. Dan uniknya,  kedua perangkat tersebut selain kompatibel, juga  saling bekerja sama untuk memastikan Anda tidak perlu mengisi daya ke  mouse nirkabel Anda lagi. Keren kan?

Pendekatan Razer mirip dengan Logitech tapi tidak secara  identik. Mouse HyperFlux akan mendapatkan pasokan daya dari mouse pad HyperFlux.  Tidak seperti sistem yang diterapkan di Logitech  Powerplay, mouse di Razer HyperFlux tidak dibekali dengan baterai sehingga mau tidak mau Anda harus  menggunakan mouse pad untuk  mengisi baterai yang pada gilirannya memberi daya  pada mouse. Tapi ironisnya, sekaligus  malah mengaktifkan  mouse secara langsung.

Namun dua aksesoris HyperFlux ini memiliki dua keunggulan. Pertama, mouse HyperFlux  ini memiliki bobot  yang lebih ringan karena tidak termasuk baterai di dalamnya. Kedua, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain game, selama mouse berada di atas mouse pad.

Kelemahan dengan sistem HyperFlux  yang dikembangkan oleh Razer, adalah bahwa mouse ini memiliki ketergantungan yang cukup besar dengan mouse pad. Dan hanya akan bekerja di pada mouse pad HyperFlux  pasangannya tersebut. Kecuali jika Anda ingin memasangkan kabel di mose HyperFlux dan menggunakannya sebagai mouse kabel biasa.

Sistem HyperFlux saat ini mencakup mouse Mamba HyperFlux dan pad mouse Firefly HyperFlux. Untuk penggunaan aksesori ini, sebenarnya hampir sama seperti sistem Logitech, Anda cukup  memasang mouse pad  ke komputer Anda, yang kemudian akan memberikan kompatibilitas  ke mouse dan langsung  mengaktifkannya.

Dell mengatakan bahwa mouse Mamba HyperFlux dan mouse pad Firefly Hyperflux  dipatok dengan dengan harga USD$ 249 (setara dengan Rp.3,4 jutaan) dan kedua aksesoris ini akan tersedia pada awal kuartal tahun ini. (*)

Sumber: GSMArena