pulsa-logo

Unggulkan Layar Penuh 18:9, ASUS Siap Boyong ZenFone 4 Max Plus ke Indonesia?


Galing

Rabu, 10 Januari 2018 • 11:45

ASUS ZenFone 4 Max Plus, TKDN ASUS ZenFone 4 Max Plus, Lulus TKDN ASUS ZenFone 4 Max Plus


Foto: ASUS via GSMArenaFoto: ASUS via GSMArena

Asus adalah salah satu vendor smartphone yang hingga kini masih belum menjual ponsel dengan layar penuh buatannya ke Indonesia. Seperti diketahui, pabrikan ponsel asal Taiwan ini memperkenalkan ZenFone 4 Max Plus sebagai perangkat pertama yang masuk dalam jajaran smartphone bezel-less dan layar penuh dengan nisbah aspek 18:9.

Kabar terbaru yang PULSA kutip dari GSMArena menyebutkan bahwa ponsel yang telah hadir di Rusia ini kini telah mulai dipasarkan ke wilayah Eropa lainnya dengan harga jual EUR 300 atau berkisar Rp. 5 jutaan. Bentangan layarnya sendiri hadir dengan diagonal 5,7 inci pada resolusi FHD+ (1080x20160p). Sementara untuk desain yang diadopsi mengikuti tren yang tengah berkembang dengan bingkai tipis atau bezel-less di keempat sisinya.

Foto: P3DN KemenperinFoto: P3DN Kemenperin

Setelah mendarat di Eropa Barat, Indonesia rupanya akan turut mendapatkan pula kesempatan mencicipi ponsel ini. Hal ini dibuktikan dari telah dikantonginya sertifikat TKDN dari perangkat ini seperti yang telah tertulis di situs P3DN Kementerian Perindustrian. Usai memperoleh sertifikat ini, ZenFone 4 Max Plus tentu diharapkan akan segera menyambangi situs Ditjen Postel sebagai salah satu prasyarat sebelum dapat meluncur resmi di pasar tanah air.

Meski dipatok dengan harga sekitar lima juta-an di Eropa Barat, ponsel ini sayangnya hanya menggunakan dapur pacu MediaTek MT6750T yang berisikan delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 1.5GHz. Pemanfaatan prosesor yang dibuat dengan fabrikasi 28nm sebagai dapur pacu dari ponsel ini tentu bukanlah merupakan spesifikasi yang cukup sepadan bila melihat dari label harga yang dipatoknya. Apalagi dengan kombinasi RAM berukuran 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang sebetulnya tergolong kecil untuk rentang harga yang boleh dibilang tinggi. Adapun untuk operasional perangkat, Asus sudah menyiapkan baterai berkapasitas daya 4.130mAh. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3