pulsa-logo

Wiko Siap Rilis Ponsel Android 4G Penantang Xiaomi Redmi 5A ke Indonesia?


Galing

Rabu, 10 Januari 2018 • 12:09

Wiko, Wiko Robby 2, Wiko Robby, Smartphone Penantang Xiaomi Redmi 5A, Pesaing Xiaomi Redmi 5A


Foto: WikoFoto: Wiko

Wiko belum lama ini merilis smartphone murah bertajuk Wiko Lenny 4 Plus. Dengan harga jual sekitar sejutaan, ponsel ini memiliki bentang layar 5,5 inci plus resolusi HD. Sayangnya smartphone ini belum dibekali dengan dukungan koneksi 4G.

Tidak perlu menunggu waktu lama, pabrikan ponsel asal Prancis ini rupanya segera bergegas mengejar ketertinggalannya dengan meluncurkan penerus dari Lenny 4 Plus yang kabarnya akan membawa nama Robby 2. Seperti pendahulunya, Robby 2 dipastikan akan hadir dengan permukaan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD.

Foto: P3DN KemenperinFoto: P3DN Kemenperin

Kabar baiknya, ponsel Android kelas bawah ini rupanya telah mendapatkan sertifikat TKDN. Ini artinya, smartphone murah ini dalam waktu dekat akan segera dipasarkan ke tanah air lengkap dengan dukungan koneksi 4G di dalamnya. Menariknya lagi, perangkat ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Beralih pada performa sang perangkat, Wiko membekali Robby 2 dengan prosesor quad core 1,1GHz yang ditandem bersama RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sektor kamera dari ponsel ini sayangnya masih kalah dari Redmi 5A dengan kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP. (Galing)

Sumber: 1, 2