pulsa-logo

Punya Spek Menggoda, 2 Ponsel Ini Siap Jadi Buruan


Deni Hardian

Rabu, 10 Januari 2018 • 14:18


Foto: Nubia M2 Play (Nubia.com)Foto: Nubia M2 Play (Nubia.com)

Pekan pertama Januari 2018, pasar ponsel tanah air terbilang masih kurang bergairah. Tercatat, hanya ada beberapa smartphone baru saja yang mulai menghiasi etalase pusat penjualan ponsel. Adalah Nubia dan Haier yang mencoba peruntungannya di pasar ponsel dengan menelurkan smartphone dengan harga yang terjangkau.

Meski terbilang telat memasarkan smartphone ini, M2 Play hadir dengan spesifikasi serta fitur yang cukup menarik. Balutan body full bodi logam bersama dengan desain kaca melengkung di bagian depannya serta dukungan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian bawah layar HD 5,5 inci-nya.

Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 435 dengan 8 prosesor Cortex A53 (dibagi 4 × 1.4GHz dan 4 × 1.1GHz), kinerja olah grafis GPU Adreno 505 dan dukungan RAM 3GB, penyimpanan memori internal 32GB, dan dukungan penyimpanan eksternal melalui hadirnya slot MicroSD hingga 128GB untuk menjanjikan pengalaman multitasking tanpa cela.

Smartphone dengan OS Android v7.0 Nougat dan menampilkan  antarmuka Nubia 5.0 UI ini dilengkapi dengan port microUSB, dan jack audio 3.5mm yang ditempatkan di bagian atas bodi smartphone. Nubia M2 Play juga menawarkan kamera utama 13MP f / 2.2 dan kamera depan yang mengesankan dengan resolusi 5MP yang dilengkapi aperture f / 2.4 dengan lensa sudut lebar 84 derajat untuk memungkinkan pengambilan swafoto secara bersama-sama dengan teman dan keluarga dengan lebih memuaskan. Di pasaran, Nubia M2 Play hadir dengan label harga Rp1.799.000.

Smartphone kedua yang tiba di pasaran adalah Haier G51. Smartphone kelas entry-level ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Hadir dengan label harga Rp999.000,- perangkat ini telah menghiasi toko offline dan online di Indonesia.

Meski hadir dengan harga yang terjangkau, G51 hadir dengan fitur yang tak kalah menariknya dengan ponsel pintar yang memiliki harga yang setara dengannya. Perangkat ini telah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE yang bakal memanjakan pengguna dalam aktivitas online.

Tertanam pula dukungan kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 5 megapiksel. Sedangkan untuk mendukung kinerjanya telah tertanam chipset Mediatek MT6737 yang memiliki dukungan prosesor quad-core 1.1 GHz plus kombinasi RAM sebesar 1GB dan memory internal 8GB. Perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.


Untuk mendukung aksinya, Haier menyematkan fitur gesture yang cukup lengkap mulai dari double click dan yang lainnya.

Jadi, mana yang bakal Anda incar? Selamat berbelanja.