pulsa-logo

Menarik, Kodak Bikin Cryptocurrency Khusus untuk Fotografer


dian iskandar

Rabu, 10 Januari 2018 • 14:28

Kodak,cryptocurrency,bitcoin,blockchain,tambang bitcoin,cara mendaftar bircoin,harga bitcoin,bitcoin adalah


ilustrasiilustrasi

Kodak merupkan nama besar di industry kamera khususnya pada era 80an atau 90an, meski belakangan ini perusahaan itu sulit untuk berkompetisi dengan pembuat kamera lainnya seperti Sony, Nikon, Canon, Fujifilm, dan sebagainya.

Namun nampaknya perusahaan tersebut berharap bisa melanjutkan bisnis fotografi dengan meluncurkan Cryptocurency -nya sendiri yang disebut KodakCoin. Ini diluncurkan bersamaan dengan Wenn Digital untuk menciptakan platform hak gambar KodakOne yang bisa menjelajah web dan mencari pelanggaran hak cipta. Platform ini juga akan membantu menciptakan layanan pembayaran yang lebih adil dan cepat, di mana fotografer bisa mendapat bayaran langsung dan dengan aman setiap kali seseorang membeli salah satu foto mereka.

Seperti dilansir Businesswire (via Ubergizmo), CEO Kodak Jeff Clarke mengatakan, "Bagi banyak orang di industri teknologi, 'blockchain' dan 'cryptocurrency' adalah kata kunci yang cepat, namun bagi fotografer yang telah lama berjuang untuk menegaskan kontrol atas pekerjaan mereka dan bagaimana penggunaannya, ini adalah kunci untuk memecahkan apa yang selama ini seperti tak terpecahkan. Kodak selalu berusaha untuk mendemokratisasi fotografi dan membuat perizinan menjadi adil bagi para seniman. Teknologi ini memberi komunitas fotografi cara inovatif dan mudah untuk melakukan hal itu,".

Mudah-mudahan ini bukan sekedar ikut-ikutan bermain blockchain atau dan jika benar ini bisa memberi solusi bagi para seniman, tampaknya niat Kodak ini cukup baik. (*)

Sumber: Businesswire via Ubergizmo