pulsa-logo

Motorola Siap Jual Moto Mod Keyboard Qwerty Slider Seharga Sejutaan


Nariswari

Rabu, 10 Januari 2018 • 21:04

Qwerty Slider, Qwerty, Motorola, Moto Mod, Moto Z Series, Moto Z, Moto Z Plya, Moto Z2 Play


Foto: TheVerge via PhandroidFoto: TheVerge via Phandroid

Trend penggunaan layar sentuh di smartphone, ternyata kadang memunculkan semacam kerinduan bagi orang untuk melakukan pengetikan melalui keyboard fisik QWERTY. Selain mengasyikkan, melakukan pengetikan di tuts keyboard QWERTY juga memiliki sensasi tersendiri dibandingkan dengan hanya sekedar men-tapping layar sentuh. Hal inilah yang dengan peka ditangkap oleh Lenovo, yang memperkenalkan Moto Mod terbarunya yang dinamakan Slider Keyboard Moto Mod.

Sesuai dengan namanya, Slider Keyboard Moto Mod ini adalah aksesoris yang kompatibel dengan smartphone Motorola yang dilengkapi dengan magnetic pin yang masuk dalam jajaran Z series. Bentuknya memungkinkan smartphone Motorola yang sejatinya “ditakdirkan” memiliki konsep layar sentuh, dapat berubah menjadi smartphone bermodel QWERTY. Mirip ponsel BlackBerry atau bahkan Nokia Communicator.

Moto Mod ini sebenarnya merupakan projek penggalangan dana (crowdfunding) yang digagas oleh Livermorium dari bulan Maret tahun lalu. Begitu seluruh dana yang diperlukan untuk membiayai projek ini terpenuhi, pihak Lenovo akhinrya setuju untuk memasarkannya secara resmi kepada para pengguna Moto Z series.

Dalam ajang CES 2018, aksesoris ini kini akan segera dijual berbarengan dengan Lenovo Vital Moto Mod, yang merupakan aksesori modular yang dapat mengukur detak jantung, suhu tubuh pengguna, tekanan darah sistolik dan diastolik dari jari Anda.

Moto Mod Keyboard Qwerty Slider ini rencananya akan dijual seharga USD 100 (Rp. 1,3 jutaan), sedangkan Lenovo Vital Moto Mod siap dipatok USD 395 (Rp. 5,3 jutaan). Ini adalah harga aksesori Moto Mod paling mahal yang selama ini dirilis. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2