pulsa-logo

Gandeng Microsoft, Qualcomm Rilis Platform Smart Audio Anyar


Nariswari

Kamis, 11 Januari 2018 • 01:37

Smart Speaker, Speaker Cerdas, Platform Speaker Pintar, Platform Speaker Cerdas, Qualcomm, Microsoft, Microsoft Cortana


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Di bisnis smart audio dan smart speaker, Alexa dan Google sama-sama  berjuang untuk menempati  posisi terdepan. Dua perusahaan ini melesat jauh meninggalkan Cortana buatan Microsoft di posisi paling juru kunci. Guna bangkit dari keterpurukan ini, Qualcomm tampaknya sudha punya jurus baru. melalui ajang CES 2018, Qualcomm secara resmi mengumumkan platform Smart Audio baru yang nantinya akan digarapa dengan menggandeng Microsoft.

Seperti yang dikemukakan oleh eksekutif senior Qualcomm, Anthony Murray, Platform baru ini kabarnya akan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar bagi produsen yang ingin memberikan pengalaman pengguna yang sangat berbeda, dengan  memanfaatkan kemampuan, kekuatan dan personalisasi Cortana yang dijalankan di perangkat keras.

Jordi Ribas dari Microsoft menambahkan bahwa dukungan asistent virtual Microsoft pada speaker cerdas Qualcomm tersebut  akan membantu memperkuat kreativitas dan produktivitas orang di tempat kerja dan rumah tinggal mereka.

Adapun perangkat pertama dengan Platform Smart Audio kolaborasi Qualcomm dan Microsoft ini kabarnya akan mulai tersedia pada paruh pertama tahun ini. Namun begitu, baik Qualcomm maupun Microsoft hingga kini belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut terkait tanggal dan harga jual perangkat ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2