pulsa-logo

Waduh! Selang Satu Hari, Dua Baterai iPhone Meledak di Dua Apple Store Berbeda


dian iskandar

Kamis, 11 Januari 2018 • 09:57

Apple,iphone,iphone meledak,baterai meledak,baterai iphone,iphone terbakar


ilustrasiilustrasi

Untuk kedua kalinya dalam dua hari, baterai iPhone meledak di dalam Apple Store. Seperti dilansir Phonerena, belum lama ini, sebuah ruangan di Apple Store di Valencia, Spanyol dipenuhi asap setelah baterai di dalam unit iPhone yang tengah diperbaiki terbakar.

Pekerja di toko tersebut memadamkan  api dan membuka jendela untuk mengeluarkan asap. Sementara tiga petugas pemadam kebakaran dan polisi tiba di tempat kejadian. Tidak ada korban luka akibat ledakan tersebut, yang berlangsung pada Rabu (10/1) pukul 13.30 waktu setempat.

Sebelumnya, Selasa (9/1), karyawan Apple Store di Zurich, Swiss menderita luka bakar ringan saat baterai di dalam iPhone terbakar. Bersamaan dengan itu, ada tujuh orang mendapat perawatan ringan dirawat di tempat kejadian.

Apple baru-baru ini mengakui bahwa pihaknya telah mengurangi beban kerja CPU pada model iPhone 6 dan yang lebih baru. Apple berdalih harus melakukannya untuk mencegah perangkat lama dengan baterai yang mulai lemah dan habis yang mengakibatkan ponsel mati tiba-tiba saat menghadapi tugas berat. Kemudian, Apple meminta maaf atas langkah itu dan memangkas harga penggantian baterai pada model  79 dolar AS menjadi 29 dolar AS sampai akhir tahun ini.

Dengan demikian, banyak Toko Apple menjadi lebih sibuk dari biasanya mengganti baterai, yang mungkin meningkatkan kemungkinan ledakan seperti ini bisa terjadi. (*)

Sumber: LasProvincias via AppleInsider via Phonearena