pulsa-logo

Alcatel 3C, Unggulkan Layar Penuh Plus Banderol 1,5 Juta-an


Nariswari

Kamis, 11 Januari 2018 • 10:05

Alcatel 3C, Smartphone Layar Penuh, Bezel-less Smartphone, Ponsel Layar Penuh Murah, Alcatel, Ponsel Android Layar Penuh Murah


Foto: SlashLeaks via PhanDroidFoto: SlashLeaks via PhanDroid

Alcatel adalah salah satu dari sekian banyak vendor yang menggarap smartphone ekonomis yang menyasar segmen entry level.  Sebuah bocoran gambar siaran pers dari smartphone low end anyar bernama Alcatel 3C baru-baru ini telah tersebar di dunia maya.

Berdasarkan bocoran tersebut, Alcatel 3C tampil dengan  desain layar lapang 6 inci dengan menampilkan resolusi HD+. Layarnya memiliki nisbah aspek 18:9 yang sekarang jadi standard layar smartphone kekinian.

Di sektor fotografi, Alcatel 3C akan menampilkan kamera belakang beresolusi  8MP yang dibekali  dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Masih di bagian belakang, Anda bisa menemukan sensor sidik jari berbentuk lingkaran tersemat.

Dapur pacu sang perangkat ditenagai oleh chip MediaTek MT8321 yang siap ditandem oleh RAM 1GB dan penyimpanan memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui MicroSD.

Alcatel 3C akan dibekali dengan  baterai berkapasitas daya  3,000 mAh dan akan menjalankan OS Android Nougat. Belum ada informasi apakah smartphone ini akan mendapatkan pula update Android Oreo.

Meski belum diumumkan secara resmi, perangkat ini kabarnya akan dipatok dengan harga jual USD$ 120 (Rp. 1,5 jutaan). Tidak perlu menunggu lama karena kabarnya ponsel pintar kelas bawah ini menurut rumor akan segera diperkenalkan di akhir event CES 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2