pulsa-logo

Sedih! Mulai Februari Nanti, Pokemon Go Tidak Bisa Jalan di iPhone Lawas


Nariswari

Kamis, 11 Januari 2018 • 10:36

Pokemon Go, Niantic


Foto: MobileSyrupFoto: MobileSyrup

Jika Anda adalah salah seorang pecinta Pokémon Go, sepertinya Anda harus siap-siap kecewa ketika mendengar kabar ini. Pasalnya, Niantic baru-baru ini telah mengumumkan lewat laman resminya bahwa pengembang Pokémon  Go tersebut tidak akan lagi mendukung iPhone lawas yang tidak bisa diupdate ke iOS 11. Ini artinya bahwa setiap iPhone yang diluncurkan sebelum 2013, termasuk iPhone 5 dan 5C, tidak akan dapat menjalankan Pokémon Go lagi.

Pokémon Go tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu game unggulan Niantic yang telah berhasil meraih popularitas tinggi berkat kombinasi teknologi AR dan gameplay seru yang disajikannya. Permainan ini bahkan sempat berubah menjadi  fenomena yang dimainkan oleh jutaan orang  di seluruh dunia.

Niantic sendiri secara kontinu  terus menghadirkan sejumlah perbaikan dan update termasuk menambahkan roleplay yang  dinamis, penambahan monster Pokémon generasi baru, dan mode AR + baru untuk iPhone 6s dan seri iPhone generasi anyar lainnya.

Sehingga cukup masuk akal bagi Niantic untuk menghentikan dukungan bagi  perangkat yang lebih lawas demi memastikan para pemain mendapatkan pengalaman yang optimal saat bermain. Namun sejauh ini belum ada kabar apakah Niantic juga  berencana untuk juga mematikan dukungan Pokemon Go pada smartphone lawas dengan OS Android lama.

Penghentian dukungan Pokemon Go  untuk iPhone yang  menjalankan iOS versi lawas kabarnya akan mulai diberlakukan pada tanggal 28 Februari 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: MobileSyrup