pulsa-logo

Benarkah Samsung Galaxy S9 Bakal Mendarat di Bulan Februari?


Nariswari

Kamis, 11 Januari 2018 • 10:52

Galaxy S9, Galaxy S9+, Samsung Galaxy S9, Samsung, Samsung Galaxy S9+


Foto: RenderFoto: Render

Samsung  dikabarkan sedang bersiap-siap untuk meluncurkan Galaxy S9 pada bulan Februari 2018 di event Mobile World Congress (MWC). Kabar ini sekaligus mematahkan prediksi sebelumnya yang sempat mencuat di media online yang menyebutkan bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy S9 di ajang CES 2018. CEO Samsung Mobile,  DJ Koh lewat sebuah konferensi  pers di Consumer Electronics Show (CES) 2018 telah memberikan konfirmasinya terkait hal tersebut.

Rumor sebelumnya mengklaim bahwa raksasa teknologi negeri ginseng tersebut kabarnya akan mengumumkan Galaxy S9 di event CES tahun ini. Namun bila menilik jadwal peluncuran tahun lalu, banyak pihak yang meragukan berita tersebut.

Bakal jadi penerus  Galaxy S8 dan S8 Plus, Galaxy S9 dan S9 Plus akan dibekali dengan prosesor Exynos 9810 yang baru saja meluncur. Selain itu, ia juga akan hadir dengan dapur pacu Qualcomm  Snapdragon 845 untuk wilayah Amerika Serikat. Kabar lainnya mengungkap bahwa smartphone ini kemungkinan akan menampilkan sensor sidik jari dengan teknologi yang jauh lebih responsif namun tetap akurat.

DJ Koh juga menyebutkan bahwa Samsung berencana meluncurkan smartphone yang memiliki desain layar lipat pada tahun depan. Pernyataan DJ Koh ini jelas mematahkan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa smartphone lipat Samsung baru akan meluncur pada pertengahan tahun 2018. Salah satu alasan utama penundaan ini menurut Koh disebabkan oleh adanya kendala dari sisi antarmuka yang bakal digunakannya. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2