pulsa-logo

Wah! Nokia Asha Hidup Lagi?


Galing

Kamis, 11 Januari 2018 • 19:13

Nokia Asha, Nokia Asha Hidup Lagi, Nokia Asha Comeback, Nokia Asha Bangkit Lagi


Nokia Asha 501 (Foto: GSMArena)Nokia Asha 501 (Foto: GSMArena)

Setelah membawa kembali seri Nokia 3310 ke pasar global, HMD Global rupanya berniat menghidupkan kembali seri Nokia Asha yang selama ini dirancang khusus sebagai ponsel fitur. Sebuah pendaftaran merek dagang yang dikirimkan oleh perusahaan Finlandia tersebut dengan nama Asha rupanya telah masuk ke kantor hak kekayaan intelektual uni Eropa (European Union Intellectual Property Office).

Untuk menyegarkan ingatan Anda, pada saat Microsoft mengambilalih pisi mobile Nokia, raksasa perangkat lunak Amerika Serikat tersebut rupanya juga telah memperoleh hak nama dagang atas Nokia Asha. Meski cukup populer di negara berkembang, Nokia Asha terpaksa harus dimatikan karena dianggap jadi pesaing berat bagi seria Lumia 435 yang juga menyasar pengguna kelas bawah.

Sementara itu seperti dilansir dari GizmoChina, HMD Global saat ini tengah menyiapkan pembuatan sebuah ponsel dengan nomor model TA-1047. Tidak cuma itu, versi 4G Nokia 3310 juga kabarnya akan segera mendarat pula dalam waktu dekat. Mungkinkah model TA-1047 akan jadi pertanda 'comeback'ponsel Nokia Asha ke pasar global? (Galing)

Sumber: 1, 2, 3