pulsa-logo

Singkirkan OLED, Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone dengan Layar LED Mini


dian iskandar

Jum'at, 12 Januari 2018 • 15:45

OLED.AMOLED,Xiaomi,iPhone LED,Mini LED,TFT,layar,display,teknologi layar,Redmi 5A


Dibalik tren penggunaan layar OLED yang meningkat, terutama ketika Apple ikut menggunakannya pada flagship terbaru mereka, ketersediaan layar OLED disinyalir jadi tersendat bagi pabrikan lain.

Kondisi ini akhirnya membuat membuat produsen lain menengok teknologi lain yang juga bisa menampilkan gambar yang lebih baik. Seperti diungkap Gizchina, laporan dari Taiwan menunjukkan bahwa Xiaomi dan produsen lainnya bersiap untuk meluncurkan ponsel yang dilengkapi dengan layar mini LED mini.

Proses pembuatannya kemungkin akan setelah triwulan kedua 2018, dan keuntungan paling signifikan dari layar ini adalah lebih hemat energi, memiliki daya reduksi warna dan ketebalannya sebanding dengan layar OLED.

Produsen chip LED mini terbesar Taiwan, Epistar, menekankan bahwa produksi chip LED mini untuk smartphone dan perangkat TV mungkin akan dimulai pada paruh kedua tahun ini, dan spesifikasi yang relevan akan selesai pada paruh pertama tahun ini.

Chip LED mini untuk layar high end gaming juga bakal diproduksi akhir tahun ini. Selain itu, perlu dicatat bahwa LED Mini menggunakan teknologi lampu latar dan memiliki lebih banyak manik-manik lampu LED untuk mencapai partisi HDR yang lebih canggih. (*)

Sumber: Gizchina