pulsa-logo

Apple Sempat Munculkan iOS versi Lawas, Beberapa Pengguna Berhasil Downgrade


dian iskandar

Sabtu, 13 Januari 2018 • 09:07

Apple,iOS,iOS 11,downgrade iOS,iOS 10,iPhone,iPhone 6,baterai iphone


Ini memang agak melenceng dari kebiasaan Apple sebelumnya dimana saat ini raksasa teknologi AS itu merilis iOS versi lawas di laman resminya. Padahal, Apple biasanya tidak akan memanjakan perangkat keras versi lama dan pastinya tidak akan membiarkan Anda menggunakan versi iOS lama setelah Anda memperbarui versi OS perangkat.  

Agar iOS bisa dipasang di iPhone Anda, maka perlu "ijin" oleh server Apple. Biasanya, setelah versi baru keluar, versi sebelumnya hanya akan mendapat “ijin” selama beberapa minggu, setelah itu Apple menarik akan menarik sepenuhnya.

9to5mac via Phonearena9to5mac via Phonearena

Kemarin, tampaknya Applemelakukan sedikit kesalahan dan telah mengijinkan beberapa iOS versi lawas dalam waktu yang singkat. Sekelompok pengguna akhirnya memanfaatkan peluang itu untuk beralih dari iOS 11. Sebagian besar memasang iOS 10, tapi ada laporan dari Reddit bahwa beberapa anggota forum berhasil menginstal iOS 9 dan bahkan ada yang lebih lawas lagi yakni IOS 6.1.3.

Beberapa pengguna merasa kecewa dengan iOS 11, bukan hanya fakta bahwa versi tersebut sengaja menurunkan kinerja saat baterai terdegradasi tapi terkesan ‘dipaksa’ beralih ke perangkat baru. Jadi, pemilik iPhone lawas tampaknya merindukan iOS 10 atau bahkan 9, itulah sebabnya mengapa beberapa pengguna yang online selama ‘kecelakaan’ itu, cepat-cepat mengambil kesempatan. Tapi, sekarang sudah tak bisa lagi dilakukan, sebab Apple sudah menutupnya.  (*)

Sumber: 9to5mac via Reddit via Phonearena