pulsa-logo

Asyik LG V30 Terima Update Android Oreo


Galing

Sabtu, 13 Januari 2018 • 17:34

LG V30. Update Android Oreo LG V30, Android Oreo LG


Foto: LG IndonesiaFoto: LG Indonesia

Salah seorang pengguna LG V30 di Amerika Serikat mengklaim bahwa ponsel miliknya berhasil diperbarui ke Android Oreo. Adapun perangkat yang ia gunakan merupakan versi unlocked dari V30. Ini artinya perusahaan yang berbasis di Korea tersebut saat ini tengah berupaya menguji pembaruan versi paling anyar dari platform si 'robot ijo' tersebut pada perangkat yang tidak dijual bundling dengan operator.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi dari sang vendor, tentu ini merupakan kabar gembira bagi semua pengguna LG V30 di seluruh dunia. Seperti diketahui, varian Plus dari V30 juga menjalankan ROM yang serupa dengan perbedaan minor dari segi kapasitas penyimpanan internal yang diusungnya. Dengan kata lain pihak LG selaku produsen dari perangkat tidak perlu melakukan banyak pengujian dan modifikasi atas ROM yang dibenamkan sebelum meluncurkan secara luas update tersebut kepada seluruh pemilik sang perangkat.

Dalam screenshot yang diedarkan, LG V30 yang menjalankan Android Oreo tersebut juga akan mendapatkan pula pembaruan keamanan bulan Januari 2018. Sementara itu bagi pengguna LG V30 di negara asalnya telah mendapatkan update resmi pada bulan Desember lalu. Adanya update Android Oreo yang mendarat di ponsel LG V30 yang berada di luar Korea Selatan tentu memberikan isyarat kuat bahwa sang produsen rupanya akan segera merilisnya secara resmi untuk semua pengguna di ranah global. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3