pulsa-logo

Meluncur 2016, Dua Perangkat Samsung Lawas ini Bakal Terima Android Oreo


Galing

Sabtu, 13 Januari 2018 • 18:23

Update Android Oreo Samsung, Update Oreo, Android Oreo, Android Oreo Samsung, Samsung, Galaxy J7 Prime, Galaxy Tab E, Galaxy Tab A 8.0


Foto: PULSAFoto: PULSA

Dua perangkat Samsung lawas yang meluncur di tahun 2016 di wilayah Amerika Serikat menurut kabar dari salah satu operator di negara adikuasa tersebut akan segera menerima pembaruan Android Oreo. Meski T-Mobile selaku operator belum mengungkap kapan update tersebut akan menyambangi kedua perangkat, namun ini tentu merupakan kabar yang cukup mengejutkan mengingat salah satu perangkat yang memenuhi syarat mendapat update tersebut bahkan telah naik versi hingga dua tingkat di atasnya.

Perangkat pertama yang akan mendapatkan update ialah Galaxy J7 Prime yang hadir dengan chip Exynos 7870 dengan bekal prosesor octa-core 1,6GHz. Kinerjanya juga didampingi oleh RAM berukuran 3GB dan pilihan varian penyimpanan internal 16 dan 32GB. Permukaan depannya didukung oleh layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Menariknya, aspek fotografinya sudah menyokong kamera belakang 13 megapiksel dan alat bidik selfie berkekuatan 8 megapiksel. Perangkat dengan baterai berkapasitas 3.300mAh ini hadir perdana dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 serta telah naik versi ke Android Nougat.

Berpaling pada perangkat kedua, Galaxy Tab E adalah tablet dengan layar berdiagonal 8 inci berjenis TFT kapasitif yang meluncur dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 di tahun yang sama di Amerika Serikat. Ini artinya bila benar update Android Oreo ini jadi diluncurkan, maka perangkat ini akan mengalami kenaikan versi hingga tiga tingkat di atasnya.

Langsung melompat ke sistem operasi Android Nougat 7.1, Tab E tidak sempat merasakan manisnya Android Marshmallow. Bergulirnya update ini sekaligus menciptakan rekor tersendiri, mengingat kebanyakan perangkat Android yang beredar di pasaran umumnya hanya mendapatkan update sebanyak maksimal dua kali.

Di Indonesia, perangkat ini datang dengan nama dagang Galaxy Tab A 8.0. Performa dari sang tablet diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2GHz yang dipasangkan bersama RAM berkapasitas 1,5GB dan penyimpan internal 16GB. Perangkat dengan baterai 5.000mAh ini juga dilengkapi oleh kamera belakang dan depan masing-masing 5 dan 2 megapiksel. (Galing)

Sumber: 1, 2