pulsa-logo

Rilis Pekan Depan, Teaser ini Ungkap Sensor Sidik Jari Layar Meizu M6S


Galing

Minggu, 14 Januari 2018 • 15:04

Meizu M6S, Meizu MBlu S6, Meizu, Ponsel Meizu Terbaru


Foto: Weibo via GizmoChinaFoto: Weibo via GizmoChina

Meizu telah membuka hitung mundur jadwal peluncuran perangkat Android terbarunya yang akan jatuh pada tanggal 17 Januari ke depan dengan menerbitkan sejumlah teaser harian untuk smartphone yang kabarnya akan dinamakan M6S atau MBlu S6 tersebut. Perusahaan hingga kini telah merilis dua teaser dengan salah satunya berisikan petunjuk yang mengisyaratkan adanya sensor pemindai sidik jari layar pada sang perangkat.

Sebuah bocoran video yang sempat beredar sebelumnya memang memperlihatkan beberapa metode pembukaan kunci layar canggih dari perangkat ini yang melibatkan adanya tindakan menyentuh permukaan layar. Meski begitu dalam video tersebut tampaknya Meizu masih akan menggunakan sensor pemindai sidik jari yang akan tersemat di ruas sisi perangkat.

Sementara teaser resmi dari vendor Tiongkok yang baru saja disebarkan tampaknya memperlihatkan fakta yang berbeda. Dalam teaser dimaksud tampak sebuah perangkat dengan ikon sidik jari yang menempel di permukaan layar. Jadwal pengumuman resmi perangkat ini yang tinggal beberapa hari lagi tentu akan membuktikan kiranya apakah betul Meizu akan jadi salah satu produsen smartphone yang akan mengusung sensor sidik jari di layar bersama dengan Vivo. Vivo selama ini diketahui tengah menjalin kerja sama yang cukup erat dengan Synaptic untuk menghadirkan teknologi ini. Sedangkan untuk Meizu belum ada keterangan yang jelas apakah pembuat ponsel pintar asal Tiongkok tersebut akan menggandeng perusahaan yang sama.

Sebagai perangkat kelas menengah, Meizu M6S kabarnya akan membawa layar berdiagonal 5,7 inci pada resolusi HD+ (1440x720p). Tenaga pacunya akan menggunakan chip Exynos 7872 yang akan diperkuat oleh pengolah grafis Mali-G71. Sektor memorinya akan didukung oleh kombinasi RAM 3GB dan ruang internal 32GB. Baterai berkapasitas 3.000mAh juga ikut disematkan sebagai sumber tenaga pasokan lengkap dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 9V/2A 18W. (Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina