pulsa-logo

Sony Bersiap Garap Smartphone Berlayar OLED Pertama, Ini Buktinya


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 10:40

Sony, Sony Xperia, Ponsel Sony Baru, Ponsel Android Sony


Foto: XperiaBlogFoto: XperiaBlog

Hampir setahun yang lalu, sempat dikabarkan bahwa Sony Mobile berencana untuk meluncurkan flagship premium Xperia terbarunya pada awal tahun 2018. Smartphone Xperia tersebut nantinya akan dibekali dengan layar OLED. Namun sejauh ini kabar tersebut masih dianggap sebagai rumor belaka. Karena dari pihak Sony sendiri masih bungkam soal benar tidaknya rumor tersebut.

Beberapa hari yang lalu bocoran lowongan kerja yang dibuat oleh Sony Mobile memperlihatkan titik terang akan rumor tersebut. Dalam lowongan kerja tersebut, Sony mencantumkan posisi dan pengalaman kerja yang berkaitan dengan “layar OLED”.

Persisnya ada satu posisi lowongan yang berkaitan langsung dengan pengalaman kerja dan posisi yang berhubungan dengan “layar OLED” yakni Sony Mobile Display Engineer  (dengan kode lamaran: Job number 170000F3).

Di posisi Display Engineer tersebut, perusahaan Jepang tersebut mensyaratkan calon pelamar harus memiliki pengalaman di bidang layar OLED. Salah satu deskripsi pekerjaan utama adalah "mengarahkan display / integrasi OLED ke produk ponsel ( mencakup desain / verifikasi / produksi)". Hal ini jelas merupakan bukti yang kuat dan tidak terbantahkan bahwa Sony memang sedang menggarap  perangkat Xperia  generasi mendatang yang dilengkapi  dengan layar OLED.

Melihat lowongan kerja yang dipasang oleh Sony yang dibuka mulai 30 November 2017 serta akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2018, ada kemungkinan ia setidaknya akan meluncur pada tahun ini. Prediksi lainnya bahkan menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan di event IFA yang digelar di bulan September 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: XperiaBlog