pulsa-logo

Waduh! Beli ponsel di Laman Resmi OnePlus, Pengguna Keluhkan Kartu Kredit Dibobol


dian iskandar

Senin, 15 Januari 2018 • 13:58

ObePlus,OnePlus 5T,Oneplus 6,flagship,oneplus resmi


ilustrasiilustrasi

Jika ada alasan untuk membeli sesuatu dari laman resmi karena Anda cenderung menganggap bahwa mereka lebih aman, dan berharap mereka akan lebih bertanggung jawab kepada pelanggannya untuk  memastikan bahwa datanya tidak dicuri, ternyata tidak sepenuhnya benar.  Seperti halnya pelanggan OnePlus yang meporkan laporan bahwa diantaranya mengalami pembobolan kartu kredit.

Ada beberapa pelanggan OnePlus yang mengklaim bahwa setelah membeli ponsel dari man resi OnePles mereka telah menerima pemberitahuan tentang aktivitas kartu kredit yang mencurigakan. Sementara nomor kartu kredit mereka digunakan di tempat lain, beberapa pengguna mengklaim ini terjadi setelah membeli perangkat dari laman OnePlus, sehingga merupakan kebetulan yang agak sulit diabaikan.

Memang, tidak semua transaksi di laman resmi OnePlus menimbulkan bencana, Berdasarkan informasi dari forum resmi OnePlus, sekitar 25% responden mengaku telah menjadi korban penipuan kartu kredit setelah transaksi melakukan transaksi OnePlus baru-baru ini, walaupun sekitar 40% mengaku tidak mengalami, sementara sisanya melakukan pembelian melalui PayPal.

OnePlus belum mengkonfirmasi apakah sistem pembayaran mereka mungkin telah disusupi, namun seorang manajer komunitas telah mengakui pos tersebut dan telah mengirimkannya ke tim layanan pelanggan untuk diselidiki lebih lanjut.  (*)

Sumber: Reddit, Forum OnePlus via Ubergizmo