pulsa-logo

ZTE Mulai Garap Smartphone 5G, Kapan Melenggang?


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 14:37

Smartphone 5G


ZTE Blade V5 (V993W), Foto: PULSAZTE Blade V5 (V993W), Foto: PULSA

CES 2018 yang baru saja berakhir merupakan ajang yang kerap digunakan banyak perusahaan untuk merilis produk andalan teranyar mereka. Di ajang ini ada juga perusahaan yang memanfaatkan untuk mempresentasikan berbagai rencana yang sedang mereka kembangkan ke depannya.

Salah satu isu utama yang dibahas dalam konferensi ini adalah teknologi 5G yang sudah pasti teknologi ini akan menjadi perbaikan koneksi sebelumnya, termasuk koneksi 4G yang hingga saat ini kita gunakan. Nah, berkaitan dengan pengembangan teknologi 5G itulah, ZTE mengumumkan bahwa  mereka meletakkan fokus yang cukup besar pada pengembangan teknologi 5G, dan hingga saat ini mereka mengembangkan smartphone yang mendukung konektivitas 5G. Smartphone tersebut siap diperkenalkan ke publik di tahun 2019.

Lixin Cheng (CEO ZTE) menyatakan bahwa ZTE saat ini sedang menggarap smartphone, tablet dan hub internet nirkabel untuk smarthome (IoT) yang menggunakan teknologi 5G.

Menurut Lixin Cheng, jajaran produk ini direncakan akan  tersedia pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Lixin Cheng cukup yakin akan prospek dan pertumbuhan smartphone 5G, tablet 5G dan hub internet nirkabel untuk smart home I0T yang menggunakan koneksi 5G.

Berbagai perusahaan dan operator seperti AT & T dan Qualcomm sudah fokus pada pengembangan jaringan 5G, sehingga ZTE dapat dengan mudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut untuk mencapai tujuannya. Ini bukan pertama kalinya ZTE melakukan bisnis dengan operator. Perlu Anda ketahui bahwa  AT & T memiliki andil besar dalam mempopulerkan dan memasarkan  ZTE Axon M.

Sementara itu, saingan ZTE yakni Samsung berkolaborasi dengan Verizon untuk menguji teknologi 5G. Sementara Apple telah mendapat persetujuan untuk mulai bereksperimen dengan jaringan 5G. Meski tidak ada pengumuman resmi, produsen lain juga ternyata diam-diam mengerjakan teknologi 5G. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina