pulsa-logo

Anggun! Begini Sosok HTC U12, Smartphone 4 Kamera Berbezel Tipis


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 15:03

HTC U12


HTC U12, Image: GizChinaHTC U12, Image: GizChina

HTC diketahui tengah mempersiapkan calon suksesor U11, yakni U12. HTC U11 sendiri merupakan smartphone yang digarap dengan sangat bagus serta dijejali perangkat lunak yang disempurnakan. Handset yang dirilis pertengahan tahun 2017 ini juga meraih posisi teratas di DxOMark untuk performa kameranya. Adapun di tahun 2018 ini, tentu kita semua penasaran peningkatan apa saja yang diberikan oleh HTC U12 nantinya.

Beberapa  rumor dan bocoran informasi terkait  HTC U12 telah muncul di online. Seperti kemarin (14/1) beredar bocoran  beberapa gambar yang berasal dari pembuat casing di Jepang yang memposting gambar-gambar yang cukup jelas dari smartphone yang diklaim adalah HTC U12 di Amazon Jepang.

Ada sesuatu yang menarik dari smartphone ini yang terlihat dari bocoran gambar tersebut, yakni desain bezel ultra-thin yang akan diadopsi oleh HTC U12. 

HTC belum pernah menggarap smartphone dengan desain bezel yang sangat tipis, akan tetapi dengan desain yang bocor tersebut, dikatakan bahwa U12 akan benar-benar nampak sebagai smartphone premium  dengan bezel ultra-thin 6 mm.

Selain itu, smartphone ini akan menerapkan aspek  rasio 18: 9. Adapun bila perhatikan, HTC U12 akan dibekali dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian depan yang mirip dengan Honor V10. Selain itu, HTC U12 nampaknya akan mempertahankan kehadiran jack audio 3,5mm.

Di sektor fotografi, HTC U12 akan dibekali dengan fitur dual-camera baik di bagian belakang maupun depan. Namun belaum diketahui apakah resolusinya lebih besar dibandingkan pendahulunya yakni HTC U11.

HTC U12 diyakini akan diperkenalkan oleh HTC pada akhir Februari di pembukaan event  MWC 2018 di Barcelona. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina