pulsa-logo

Smartphone Lipat 'Samsung Galaxy X' Akan Mulai Diproduksi Tahun Ini


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 16:48

Samsung Galaxy X


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Tidak hanya dimanfaatkan sebagai ajang pamer, nyatanya tidak sedikit pengumuman dan timeline penting yang disampaikan oleh beberapa vendor teknologi di ajang CES 2018 lalu. Seperti yang dilakukan perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini.

Yup, di CES 2018 Samsung memamerkan smartphone berdesain layar dapat dilipat dalam sebuah sesi konfresi pers. Pada acara tersebut, Samsung mengumumkan beberapa perangkat elektronik seperti smart TV, komputer, dan peralatan rumah tangga. Tidak hanya itu, perusahaan teknologi tersebut juga mengatakan bahwa mereka siap meluncurkan smartphone seri Galaxy S9 di Mobile World Congress (MWC) 2018 dan mereka menginformasikan bahwa produksi dari smartphone lipatnya baru akan dimulai pada akhir tahun 2018.

Hal ini senada dengan sebuah berita yang dimuat di situs berita lokal Korea Selatan ETNews, yang mengutip sebuah sumber yang mengatakan Samsung Display saat ini mengembangkan panel yang  dilipat berukuran 7,3 inci dengan rencana untuk mulai berproduksi akhir tahun ini.

Ambisi Samsung untuk menggarap smartphone lipat sebenarnya sudah terlihat sejak bertahun-tahun lalu. Tahun lalu di MWC 2017, Samsung sempat menunjukkan smartphone yang bisa dilipat melalui konferensi pers. Menurut kabar tersebut, Samsung memamerkan versi upgrade dari smartphone yang bisa dilipat yang telah ditunjukkan tahun lalu. Samsung kabarnya telah mengundang berbagai jenis klien untuk menunjukkan prototype smartphone lipat tersebut.

Konon, di smartphone lipat Samsung nantinya lipatan dalam akan memiliki kelengkungan 1R (0,1 mm) dan out-folding memiliki kelengkungan 5R (0,1 mm), serta dapat mencapai tingkat fleksibilitas tersebut dengan menggunakan bahan plastik untuk displaynya.

Guna menggarap smartphone baru yang kemungkinan akan disebut Samsung Galaxy X ini, perusahaan telah mengajukan banyak paten sejak jauh-jauh hari. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung jelas ingin mengalahkan Apple dalam hal berinovasi. (Naris/Ozi)

Sumber: GadgetNDTV