pulsa-logo

Wuih, Huawei Tertarik Garap Smartwatch Berfitur Caggih Seperti Ini ...


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 17:35

Huawei,Smartwatch


Image: Huawei via GizChinaImage: Huawei via GizChina

Huawei merupakan satu dari banyak perusahaan yang juga menggarap pasar wearable device.

Berkaitan dengan wearable device, baru-baru ini tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Huawei  memiliki rencana untuk menggarap smartwatch dengan desain bezel yang revolusioner, yakni sangat tipis (ultra-thin), dan menghadirkan berbagai peningkatan fitur dan menu di dalamnya.

Huawei telah mengajukan permohonan paten ke WIPO untuk mempatenkan sebuah piranti sandang yang masuk ke dalam kategori perangkat jam tangan pintar dan salah satu deskripsi yang sangat menarik adalah bahwa smartwatch ini dikendalikan bezel-nya yang sensitif.

Paten ini juga cukup jelas dan detil merincinya dalam gambar. Sesuai hak patennya, Huawei akan memiliki empat zona sensitif sentuhan pada bezel smartwatch tersebut. Zona ini tidak hanya sensitif sentuhan, namun juga sensitif terhadap gaya tertentu.

Selain bezel, akan ada zona sensitif sentuhan pada bagian band. Pengguna akan dapat menggesek bagian band (tali jam) dengan gerakan ke atas dan ke bawah untuk men-scroll layar,dan menyentuh bezels untuk meng-klik.

Bahkan ada beberapa zona sentuhan yang bisa dapat disentuh sekaligus untuk memperbesar atau memperkecil tampilan layar (pitch and zooming screen). Bagian bezel juga bisa memutar ke kiri atau kanan dan sebagainya. Implementasinya agak unik karena bahkan Samsung belum menerapkan fitur seperti itu di smartwatch andalannya yakni Samsung Gear S3, bukan?

Jika smartwatch Huawei ini memang menjadi kenyataan dan diproduksi massal, maka jelas bahwa smartwatch Huawei ini akan menjadi produk yang sangat menarik. Jadi, kita tunggu saja. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina