pulsa-logo

Unggulkan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar, Vivo X20 Plus UD Siap Hadir Bulan ini


Galing

Senin, 15 Januari 2018 • 18:02

Vivo X20 Plus UD, Under Display Fingerprint, Pemindai Sidik Jari di Layar, Sidik Jari di Layar, Smartphone Under Display Fingerprint Sensor


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Vivo X20 Plus UD yang dipercaya akan jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor sidik jari di layar, dilaporkan akan segera dipasarkan di Tiongkok pada bulan ini dengan harga jual 3.698 yuan atau setara dengan Rp7 jutaan. Perangkat ini sebelumnya telah dipamerkan pada ajang CES 2018 lalu, meski sang vendor menolak untuk membeberkan spesifikasi lengkapnya.

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini diyakini telah mulai memproduksi massal perangkat ini. Meski banyak yang mengharapkan supaya ponsel ini diperkenalkan pada ajang MWC 2018 yang diadakan di Barcelona, namun agaknya sang pabrikan telah menancapkan ambisinya supaya ia dapat meluncur lebih awal.

Senior Vice President Vivo, Alex Feng mengungkap bahwa ponsel sidik jari layar milik perusahaan akan segera diumumkan di awal tahun 2018. Ia juga menambahkan bahwa perangkat ini akan menyediakan pengalaman autentikasi pengguna yang memuaskan. Ponsel ini kabarnya akan mengemas teknologi pemindaian sidik jari yang telah dikembangkan oleh Synaptics. Dengan demikian besar kemungkinan ia akan dibalut oleh layar berteknologi AMOLED.

Pemindai sidik jari dari ponsel ini menurut informasi akan ditempatkan di antara panel kaca dengan panel layar OLED permukaan depannya. Ketika jari Anda menyentuh panel kaca, panel OLED akan memancarkan sinar yang akan membentuk sidik jari. Kemudian chip perangkat akan siap memproses berkas cahaya yang dipancarkan tersebut untuk keperluan autentikasi.

Vivo X20 Plus UD belakangan ini baru saja menerima sertifikat 3C. Bocoran yang terkuak sebelumnya memperkirakan bahwa ponsel ini akan membenamkan spesifikasi yang serupa dengan yang diadopsi oleh Vivo X20 Plus. Area depannya akan menggunakan layar berukuran 6,43 inci dengan nisbah aspek 18:9. Ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang akan ditandem bersama RAM 4GB dan memori internal 128GB. Operasionalnya juga akan disokong baterai berkapasitas daya 3.900mAh.

Sebagai ponsel pertama yang mengusung teknologi pemindaian sidik jari di layar, X20 Plus UD menunjukkan waktu respons antara 0.6 - 0.7 detik. Atau dengan kata lain, ponsel ini akan memiliki tingkat respons yang lebih lambat dibanding sensor sidik jari konvensional. (Galing)

Sumber: GizmoChina