pulsa-logo

Unik! Keyboard Ini Seukuran Meja, Bagaimana Cara Menggunakannya?


Nariswari

Senin, 15 Januari 2018 • 18:06

Razer


Image: GizChinaImage: GizChina

Razer yang merupakan produsen perangkat elektronik dan perangkat game terkemuka di dunia, di event CES  yang belangsung dari tanggal 7-12 Januari lalu memperkenalkan perangkat keyboard mekanis yang berukuran tidak lazim, yakni sebesar meja makan.

Ada semacam periode  kebangkitan dalam pembuatan keyboard mekanis baru-baru ini. Tidak sedikit orang percaya bahwa keyboard mekanis lebih unggul dari keyboard membran yang biasa kita gunakan. Namun, sesuatu yang lebih atraktif dibanding keyboard mekanik dipajang di CES beberapa hari yang lalu. Razer, menampilkan keyboard mekanik yang aneh di booth-nya di CES 2018. Keyboard ini berfungsi penuh, dengan klik taktil, penggerak realistis dan dan didukung oleh Chroma RGB lighting.

Keyboard ini sebesar meja makan dan jelas memancing animo yang sangat besar dari pengunjung pameran. Hilangkan jauh-jauh ukuran tuts keyboard yang rata-rata berukuran 1,2x1.2 cm, ukuran satu tuts keyboard, nyaris satu telapak tangan.

Keyboard ini terlihat luar biasa, dan memiliki semua fitur yang dimiliki keyboard yang kita kenal selama ini. Dengan kata lain, ukuran dan internal itulah yang menjadi daya tarik besar.

Memang menyenangkan untuk menggunakan keyboard ini. Namun bakalan agak merepotkan dan akan memakan waktu untuk melakukan pengetikan naskah yang panjang. Bayangkan saja, untuk melakukan operasi seperti CTRL + ALT + DELETE, Anda pasti memerlukan semacam “gerakan akrobatik” untuk memencet  ketiga tuts ini secara bersamaan.

Secara keseluruhan, keyboard  ini tercipta hanya untuk kepentingan pameran, dan Razer tidak berniat untuk menjualnya atau ,menjadikannya sebagai produk massal. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina