pulsa-logo

Tiru iPhone X, Xiaomi Bakal Gunakan Nama MIUI X?


Nariswari

Selasa, 16 Januari 2018 • 11:00

MIUI 9, MIUI 10, MIUI X, Xiaomi MIUI, Xiaomi MIUI 10


Foto: GizChinaFoto: GizChina

MIUI adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk perangkat buatannya yang berbasis pada sistem operasi Android. Antarmukanya yang unik menggabungkan keunggulan antarmuka besutan raksasa teknologi lain seperti Apple dan Samsung yang masing-masing memiliki iOS dan TouchWiz. Sejak rilis perdana dengan versi MIUI V1 sekitar tahun 2010, Xiaomi secara berkala terus merilis pembaruan hingga sampai pada versi kesembilan.

Dalam sesi tanya jawab secara Live  dalam sebuah acara bertajuk “MIUI on Mi Live”, terungkap  bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut saat ini tengah mengembangkan MIUI berikutnya yang masuk generasi kesepuluh.

Vice President  pisi perangkat lunak MIUI, Huang Longzhong membenarkan bahwa versi MIUI versi berikutnya memang akan dirilis akhir tahun 2018. Kembali mengikuti Apple, Xiaomi rupanya tengah mempertimbangkan nama MIUI X sebagai nama ROM terbarunya yang akan dipasang pada seluruh perangkat garapannya. Mengingat tanggal rilis ROM yang masih lama, Xiaomi tampaknya masih ragu-ragu untuk memilih MIUI X atau MIUI 10 sebagai nama resminya.

Huang dalam kesempatan tersebut juga menjawab berbagai pertanyaan terkait sejumlah fitur apa saja yang diharapkan akan hadir di ROM generasi kesepuluh milik Xiaomi tersebut ke depannya.

Berita sebelumnya mengungkap bahwa pabrikan ponsel asal negeri tirai bambu tersebut kemungkinan besar akan menanamkan kemampuan kecerdasan buatan yang saat ini memang sedang naik daun. Kendati demikian masih belum ada kejelasan sama sekali tentang fitur penting lainnya yang mungkin akan ikut menyambangi MIUI X. Informasi lengkap tentang itu mungkin baru akan sama-sama kita dengar dalam beberapa waktu mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina via GizmoChina