pulsa-logo

Nokia Sleep, Aksesori Matras Unik dengan Fitur Canggih


Nariswari

Selasa, 16 Januari 2018 • 11:31

Nokia, Nokia Sleep,


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Lewat ajang CES (Consumer Electronics Show) 2018, Nokia menambahkan aksesori baru ke dalam daftar  portofolionya. Bukan smartband atau smartwatch, kali ini yang mereka tawarkan adalah aksesori matras tidur! Bukan aksesori biasa tentu saja, pasalnya ia akan dibekali dengan fitur canggih yang sanggup melacak kualitas tidur (sleep tracker) dari penggunanya. Aksesori bernama Nokia Sleep ini dapat dengan cerdas melacak pola tidur Anda, serta menyesuaikan pencahayaan ruangan dan suhu saat pengguna sedang menggunakan atau beranjak dari matras.

Nokia Sleep adalah aksesori tipis yang dapat pengguna letakkan di bawah matras yang dijejali sejumlah sensor gerakan built-in. Dengan demikian ia dapat digunakan untuk melacak pola tidur panjang, detak jantung, kualitas tidur dan mendengkur pemakainya. Data yang terkumpul dapat dilihat pada statistik yang terdapat pada aplikasi Health Mate. Data yang didapat disinkronisasikan lewat jaringan Wi-Fi ke smartphone pengguna.

Sleep Score yang ditayangkan pada aplikasi Health Mate nantinya akan menunjukkan seberapa baik kualitas tidur dari sang pengguna . Lewat aplikasi serupa, pengguna juga dapat memperoleh manfaat lain berupa program Sleep Smarter yang akan membantu untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda di malam hari. Aplikasi ini menyediakan riwayat data, saran pribadi dan program pembinaan pola tidur, termasuk yang dikembangkan secara khusus untuk keperluan ini.

Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini juga mengatakan bahwa Nokia Sleep dirancang berdasarkan pada analisis tidur yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pengguna. Perangkat ini juga akan menawarkan kontrol Smart Home lewat integrasi IFTTT yang merupakan layanan automasi dari sejumlah peralatan rumah tangga yang tersambung kepada jaringan internet.

Nokia juga mengumumkan integrasi aplikasi Health Mate dengan Alexa, layanan suara berbasis cloud dari Amazon, yang memberikan pengguna data tentang aktivitas, pola tidur dan berat badan mereka. Nokia Sleep siap dipasarkan ke seluruh dunia dalam waktu dekat dengan harga jual USD$ 99 (Rp1, 2jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44