pulsa-logo

Meizu 15 Plus Bakal Pakai Qualcomm Snapdragon 835?


Nariswari

Selasa, 16 Januari 2018 • 12:07

meizu, qualcomm snapdragon 835


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Meizu diam-diam sedang menyiapkan smartphone generasi terbarunya yang rencananya akan siap diperkenalkan di tahun 2018 ini. Smartphone yang kelak menyasar segmen high-end tersebut nantinya akan dibekali dengan berbagai fitur smartphone yang sedang nge-trend, dan mengadopsi teknologi layar penuh. Jelang peluncurannya, kini rumor dan bocoran informasi seputar smartphone yang dinamakan Meizu 15 Plus  itu mulai banyak beredar di dunia maya.

Rumor sebelumnya mengklaim bahwa handset ini akan hadir dengan dukungan prosesor Exynos 8895. Namun sebagian pihak berpendapat bahwa Meizu 15 Plus mungkin akan menjalankan Qualcomm Snapdragon 835. Lalu manakah yang benar?

CEO dan pendiri Meizu, Jack Wong menyatakan bahwa perusahaannya akan merilis smartphone terbaru mereka  di musim semi tahun ini. Ponsel berjuluk Meizu 15, nantinya juga akan didampingi pula oleh pilihan varian lebih tinggi yang menyandang nama Meizu 15 Plus. Meski Meizu 15 Plus dipastikan akan dikemas dengan balutan layar penuh (full screen display), namun jenis  prosesor yang akan digunakan masih belum diketahui. Terlebih lagi, ada kemungkinan flagship  ini akan menggunakan desain layar tri-bezel-less.

Sementara itu, sebuah bocoran sertifikasi 3C menunjukkan adanya empat  model perangkat Meizu telah mendapatkan pengesahan. Keempat varian tersebut datang dengan nomor model M851Q, M851MQ, M811M, dan M811C. Meski dari keempat model tersebut nama yang akan disandangnya masih belum dapat dipastikan, namun kesemuanya akan mendukung konektivitas jaringan penuh. Konektivitas jaringan yang lengkap sudah barang tentu merupakan salah satu fitur yang saat ini belum dimiliki oleh chip Exynos 8895 garapan Samsung. Adanya informasi ini tentu kian menguatkan dugaan bahwa chip Qualcomm Snapdragon 835 mungkin saja akan jadi tenaga gerak dari ponsel jagoan sang vendor asal Tiongkok ini. 

Kendati demikian, sejumlah analis menepis hal tersebut. Mereka meyakini bahwa Meizu mungkin saja hanya akan memilih prosesor Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Terlebih lagi, chip papan tengah ini memang dipercaya akan cukup sanggup menyajikan performa yang terbaik di kelasnya.

Prediksi yang ada menyebutkan bahwa Meizu 15 mungkin akan dijual dengan label resmi USD$ 310 (Rp3,5 jutaan), sedangkan Meizu 15 Plus akan dipatok seharga USD$ 543 (Rp7,2 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina